HUT Kota Takengon ke 440,  Saatnya  Untuk Terus Berbenah

​ 

Dengan Peringatan HUT Kota Takengon ke 440, momentum introspeksi dan komitmen untuk terus berbenah bagi kota Takengon, jangan hanya sekedar serimoni belaka.

TAKENGON – Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Takengon ke-440 yang diperingati, Rabu (17/2/2017) berikutnya akan dirangkai dengan berbagai kegiatan.

Mengusung tema “Melalui HUT Kota Takengon ke-440 mari kita wujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan asri”, HUT Kota Takengon diawali dengan sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah tepat 17 Februari 2017 yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, para kepala SKPK dan segenap tokoh masyarakat. 

. Rapat paripurna yang di pimpin oleh Zulkarnain,SE,MSP. selaku wakil ketua DPRK Aceh Tengah, secara resmi di hadiri oleh Bupati Aceh Tengah Nassaruddin juga seluruh sekertariat DPRK, SKPK, Forkopimda, pimpinan BUMN/BUMD, juga di hadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan Awak Media di Aula DPRK Aceh Tengah.

Dalam pidatonya Zulkarnain menyampaikan  peringatan hari jadi kota Takengon yang ke 440 tahun, adalah makna sebagai wujud limpahan nikmat dan karunia dari Allah SWT yang telah dapat di rasakan selama ini, “Sudah saatnya kita teguhkan komitmen untuk terus berbenah dan bersatu padu memberikan karya terbaik untuk tanoh gayo yang sangat kita banggakan, sesuai dengan kapasitas dan kompetensi masing-masing”, demikian yang di sampaikan oleh Zulkarnain dalam pidato rapat HUT Kota takengon dalam ruang sidang DPRK Aceh Tengah jum’at 17/2/2017. 

Zulkarnain mengajak seluruh peserta rapat agar menyadari dan merenung tentang apa yang telah dan dapat di perbuat untuk Kabupaten Aceh Tengah, dengan menelaah atau introspeksi kembali tentang hambatan dan tantangan baik di masa yang telah lalu atau masa depan. 

Sementara itu, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah, Syukuruddin SE, menyebutkan berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan HUT Kota Takengon yang telah direncanakan tahun ini.

“Insya Allah, berbagai kegiatan sudah kita siapkan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Takengon,” ujarnya di Takengon, Rabu (17/2/2017).

Berikut jadwal lengkap kegiatan peringatan HUT ke-440 Kota Takengon :

23 Februari 2017, Pawai Budaya diikuti siswa SMP dan SMA sederajat.

26 Februari hingga 27 Februari 2017, pertandingan sepak bola U12 di lapangan Musara Alun Takengon.

28 Februari hingga 19 Maret 2017, pertandingan sepak bola U23 di lapangan Musara Alun Takengon.

9 Maret sampai 19 Maret 2017, pertandingan bola volly se-Kabupaten Aceh Tengah di lapangan Musara Alun Takengon.

18 Maret hingga 19 Maret 2017, lomba perahu disusul pacuan kuda tradisional Gayo tanggal 20 sampai 26 Maret 2017 di lapangan HM Hasan Gayo, Blang Bebangka Pegasing.

Rangkaian HUT Kota Takengon ditutup dengan kegiatan perekrutan pemuda untuk persiapan pertukaran pemuda antar daerah, provinsi dan internasional yang diselenggarakan tanggal 27 Maret hingga 29 Maret 2017 mendatang. (ADV)(ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE