HUT ke-75 RI, Bupati Shabela Ajak Warga Aceh Tengah Hening Cipta Serentak

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar (Foto/Ist)

KABARGAYO.COM, Takengon: Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar ajak seluruh warganya untuk hening sejenak ada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 di Kabupaten itu.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 sampai dengan pukul 10.20 Wib selama tiga menit seluruh warga Aceh Tengah menghentikan sejenak aktivitas dan berdiri tegap pada saat kumandang lagu Indonesia Raya secara serentak.

Read More

“Seluruh masyarakat Aceh Tengah, siapapun dia, apapun profesinya, kami harap pada waktu tersebut untuk berdiri tegap saat dikumandangkanya lagu Indonesia Raya,” kata Bupati Shabela Abubakar, Kamis (13/08/2020) diruang kerjanya.

Diakui Shabela, peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan hari bersejarah itu tak lagi dilaksanakan upacara dengan berkumpul dilapangan terbuka menyaksikan dikibarkanya bendera sangsaka merah putih dan detik-detik proklamasi.

Pemerintah berupaya akan menyiapkan “Serine” dilokasi-lokasi strategis saat Bendera Merah Putih dikibarkan dengan mengerahkan  mobil dinas pemadam kebakaran, mobil dinas perhubungan dan mobil dinas satuan kerja lainya yang memiliki Serine.

Terkait upaya itu merupakan ajakan dari Istana Presiden, Pemerintah Daerah diajak untuk membunyikan serine tepat pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 Wib, seiring pengiaran Bendera Merah Putih memperingati peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Pelaksanaan HUT RI ke-75  mengacu pada surat yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara dengan Nomor: B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020, tentang pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

“Demi kelancaran dan keamanan peringatan HUT RI ke-75 nantinya kita ikuti peraturan Menteri Sekretaris Negara tentang pedoman peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, hal tersebut bertujuan demi hikmatnya pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,” kata Bupati Shabela. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts