HUT Bener Meriah Ke-13 Tokoh Pendiri BM Akan Mendapat Penghargaan

Banda Aceh : Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 yang jatuh pada Tanggal 7 Januari 2017, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan memberikan penghargaan bagi para tokoh-tokoh pendiri kabupaten tersebut.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM ketika berlangsungnya live dalam program semarak 13 tahun Bener Meriah di stasiun AcehTV, Keutapang, Banda Aceh, malam Sabtu, (30/12) sekira pukul 20:00 WIB.

Turut hadir dalam acara malam tersebut Kepala Dinas Budpar Provinsi Aceh Reza Fahlepi, Plt Bupati Kabupaten Aceh Tengah Alhudri, Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM, para pejabat perangkat daerah Bener Meriah, para pelajar, mahasiswa, mahasiswi dan masyarakat Gayo yang ada di Kota Banda Aceh.

“Peringatan ulang tahun Kabupaten Bener Meriah nanti, Pemerintah akan memberikan penghargaan bagi tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Bener Meriah yang telah sangat berjasa mendirikan Bener Meriah, yang dulunya adalah merupakan satu kesatuan dari Kabupaten Aceh Tengah,”ucap Darjo.

Dia juga menambahkan, yang menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-13 Kabupaten Bener Meriah yang berlangsung di Lapangan Sengeda adalah Plt Gubernur Aceh. “Insyaallah bapak pelaksan tugas Gubernur Aceh menjadi inspektur upacara, dan insyaallah upacara peringatan HUT ke13 Kabupaten Bener Meriah di hadiri juga oleh bapak Panglima Kodam Iskandar Muda, bapak Kapolda Aceh, bapak Kajati Aceh, bapak ketua DPRA,”terangnya.

Lebih jauh disampaikannya, dalam sidang istimewa di gedung DPRK Bener Meriah akan dilakukan pemutaran kaledeskop Kabupaten Bener Meriah selama 12 tahun yang lalu. Disampaing itu juga kata Darjo, dalam peringatan HUT ke13 itu nanti dilakukan kontenplasi, dilakukan perenungan, dilakukan muhasabah, dan juga dilakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah selama satu tahun, “semoga hal-hal tersebut dapat dijadikan pembelajaran kita bersama, bagaimana pembangunan masa depan Bener Meriah, serta yang terpenting bagaimana rakyat Bener Meriah itu menata masa depan yang baik ditahun-tahun yang akan datang ”ujarnya.

Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM mengatakan, Kabupaten Bener Meriah adalah kabupaten negeri diatas awan yang saat ini penuh dengan kemajuan, penuh dengan perkembangan, penuh dengan kesejukan, dan penuh dengan kedamaian, “insyaallah dengan peringatan ulang tahun ke-13 ini, rakyat Kabupaten Bener Meriah semakin memberikan persepsi kemajuan tentang Bener Meriah dan visi misi Kabupaten Bener Meriah itu dapat dicapai bersama-sama dengan seluruh rakyat Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Plt Bupati Aceh Tengah Alhudri dalam acara tersebut menyampapaikan terkait asal muasal pemekaran Kabupaten Bener Meriah. “Pemekaran Kabupaten Bener Meriah adalah inisiatif masyarakat, tujuan dasar pemekaran Kabupaten Bener Meriah bagaimana dataran tinggi Gayo dapat setara dengan Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh ini, baik disektor pembangunan, ekonomi, tingkat kesejahteraan kehidupan masyarakatnya, dan seluruhnya, itulah inti dari pemekaran tersebut tidak ada tujuan lain. Bagaimana mensejahterakan masyarakat itulah inti sebenarnya,”terang Alhudri.

Masih dalam acara yang sama Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM menyampaikan dengan usia ke 13 tahun ini Bener Meriah telah banyak mengalami kemajuan. Bener Meriah saat ini telah memiliki Bandar Udara Rembele kelas 3 yang peresmiannya langsung dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Semua ini tidak terlepas dari dukungan rakyat Bener Meriah, kita harapkan pada usianya yang 13 tahun dan ke 14 tahun dan seterusnya Bener Meriah semakin berjaya,”harapnya.

Reza Fahlepi selaku Kadis Budpar Provinsi Aceh dalam acara itu mengucapkan selama ulang tahun untuk Kabupaten Bener Meriah yang ke 13 pada Tangal 7 Januari 2017 yang hanya tinggal beberapa hari lagi. “Tentu diusia ke 13 banyak sudah capaian-capaian yang telah dihasilkan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah,”ujarnya.

Reza Fahlepi  mengharapkan, Kabupaten Bener Meriah sudah saatnya melirik kepada pembangunan keparawisataan, karena menurutnya, dari sisi akses, Kabupaten Bener Meriah telah memiliki Bandar Udara Rembele yang cukup membanggakan. “Insyaallah apa bila kita mampu mengemas potensi yang begitu besar, yang dimiliki Bener Meriah ini, baik alamnya, budayannya, kita yakin apa bila mampu dikemas serta dipromosikan dengan baik, kunjungan wisata ke Bener Meriah akan semakin meningkat.

Tambah Fahlepi, sektor parawisata mampu menciptakan lapangan kerja dengan biaya yang sangat murah, dan sektor parawisata juga mampu memberikan dampak langsung kepada masyarakat, “jadi uang yang dibawa oleh turis akan langsung diterima oleh masyarakat, oleh supir pengatar turis, penjual makanan, oleh gaet, dan oleh pengurus objek wisatan kebun kopi,”kataanya.

Kadis Budpar Provinsi Aceh itu mengajak, di usian ke13 tahun Kabupaten Bener Meriah jadikan sebagai momentum pembangunan wisata dan kebudayaan di Kabupaten Bener Meriah.(Rel)

Komentar Anda
SHARE