Humas Pemerintah Aceh Mendapat Penghargaan PRI Award 2017

BANDA ACEH: Biro Humas dan Protokol Setda Aceh berhasil predikat sebagai Pemenang Utama pada event Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2017. Prestasi membanggakan ini berhasil diraih pada kategori Media Internal sub kategori Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama tim, Pemerintah Aceh berhasi meraih predikat terbaik ini. Dengan proses persiapan yang begitu minim, saya kira ini adalah pencapaian luar biasa yang berhasil diraih tim Biro Humas dan Protokol Setda Aceh,” ujar Kabag Hubungan Media Massa dan Penyiaran Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, usai menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, yangg dihubungi secara terpisah menyatakan, bahwa prestasi ini merupakan kolaborasi dari kerja keras seluruh tim yang mampu menyampaikan berbagai visi misi dan capaian Pemerintah Aceh dengan baik ke pada khalayak dalam bentuk video profil.

“Terima kasih dan apresiasi kepada tim yang telah bekerja keras. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa fungsi kehumasan kita mampu membangun hubungan yang baik dengan media dan masyarakat, sehingga segala inovasi dan program yang telah dilakukan oleh Kepala Pemerintahan Aceh dan seluruh unsur pimpinan di Setda Aceh dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat luas,” ujar Mulyadi Nurdin.

Pemberian penghargaan PRIA 2017 berlangsung di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kute Bali. Kegiatan tersebut dirangkai dengan konferensi dan workshop yang mengangkat tema ‘The Power of Credibility and Trust’.

PRIA diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia. Event ini merupakan kompetisi PR atau kehumasan tingkat nasional. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengapresiasi setiap kreativitas humas yang berhasil mewujudkan kredibilitas dan kepercayaan suatu organisasi, lembaga maupun orporasi.

Dalam kompetisis ini, majalah PR Indonesia menghadirkan lima kategori yang diperlombakan, yaitu Kategori Media Relations Awards, Kategori Media Internal yang meliputi majalah/newsletter cetak, e-magazine, website, video profile, dan new media (Facebook, Youtube, dan Twitter), dan Kategori Program PR, yang dibagi ke dalam sub kategori marketing PR, government PR, corporate PR, digital PR, CRS, dan Non-Profit Organization PR.

Selanjutnya Kategori Departemen PR, dan terakhir adalah Kategori Platinum Awards atau Juara Utama, termasuk di dalamnya Kategori PR Agency of The Year.

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya, Asmono Wikan selaku CEO/Chief Editor PR Indonesia menegaskan, bahwa kegiatan ini digelar untuk mendorong lembaga kehumasan di kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta meningkatkan kinerja.

“Humas atau PR di setiap lembaga harus mampu berinovasi serta menjalin hubungan baik dengan media, degan demikian kinerja di masing-masing lembaga dapat diketahui oleh publik secara lebih luas,” kata Asmono Wikan. (REL)

SHARE