Hujan Deras, Turap SDN Bandar Lampahan Roboh Menimpa Bangunan Sekolah

0

REDELONG: Akibat hujan deras,  tembok pembatas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bandar Lampahan Kecamatan  Timang Gajah, Bener Meriah  roboh dan menimpa bangunan sekolah. Tembok pembatas atau juga disebut turap tersebut diperkirakan tidak sanggung menahan banyaknya debit air  yang tergenang akibat tingginya curah hujan sepekan terakhir yang  terjadi sekira Pukul .22.00 WIB, tadi malam.Kamis”(13/04/2017).

Kepala Sekolah SDN Bandar Lampahan, Nurhayati menjelaskan bahwa jatuhnya sebelumnya turap tersebut jatuh, sejak 26 Maret lalu, hal ini diperparah hujan deras tadi malam  yang mengakibatkan tembok dinding pembatas tersebut mengenai dinding ruang sekolah SD tersebut.

Longsornya turap selain  diakibatkan tidak dapat menahan debit air karena hujan deras juga diduga kontruksi pembangunan turap itu sendiri tidak sesuai standar, padahal usia bangunan tersebut baru tujuh bulan.

Sementara itu menurut pihak sekolah,  pihak terkait yakni UPTD, Dinas Pendidikan dan BPBD Bener Meriah telah melakukan peninjuan, namun sayangnya hingga saat ini belum ada perbaikan. Saat ini anggota  Polsek bersama  Muspika serta Tomas Kecamatan Timang Gajah melakkan pembersihan awal untuk tidak membahayakan para murid. (Wein Pengembara)

Komentar Anda
SHARE