Hujan Deras, Longsor dan Banjir Terjang Sejumlah Desa di Aceh Tengah

 

TAKENGON: Derasnya hujan yang mengguyur Aceh Tengah menyebabkan longsor dan juga mengakibatkan rumah warga terendam banjir, Selasa sore (29/8/2017).

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh Kabargayo, dikabarkan di kawasan Pinangan, tepatnya di SMA Negeri 2 Ujung Temetas kecamatan Kebayakan terjadi longsor yang berdekatan dengan rumah warga, takut rumah mereka tertimbun longsor warga mengungsi ke tempat aman.

Masih di Kecamatan Kebayakan, sejumlah rumah warga juga terendam banjir di gunung Belohen.
Demikian juga di kampung Lot kala, tingginya curah hujan juga merendam sejumlah rumah warga sekitar masjid Al Zikra kebayakan. Air juga meluap ke badan jalan di ruas jalan seputaran kampung Mongal.

Sementara di Kecamatan Celala, tepatnya di Desa Kuyun Uken, terjadi banjir Bandang, musibah ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, hingga berita ditulis belum ada laporan korban jiwa dan kerugian, warga berhasil mengungsi ke tempat aman.

Sekretaris BPBD Aceh Tengah, Mauiza Uswa saat dikonfirmasi wartawan mengatakan saat ini pihak BPBD telah menuju lokasi-lokasi musibah dan menyalurkan bantuan kepada warga-warga yang mengungsi serta terus memantau keadaan dari dampak tinggi intensitas hujan dan menghimbau kepada masyarakat untuk waspada di daerah yang rawan longsor dan banjir. (Arsadi Laksamana)

Komentar Anda
SHARE