Hudri dan Darjo Hampir Dipastikan Buka November Kopi Gayo di Hotel Rengali 

Drs. Hasanuddin Darjo. MM dan Fikar W Eda
Drs. Hasanuddin Darjo. MM dan Fikar W Eda

REDELONG : Pelaksana tugas ( Plt ) Bupati Aceh Tengah Drs. Alhudri. MM dan Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo. MM hampir dipastikan akan  membuka acara november Kopi Gayo sekira jam 14.00 Wib Jum’at ( 25/11) di Hotel Rengali Takengon. 

Fikar W Eda seniman Gayo sang penggagas november Kopi Gayo Jum’at ( 25/11/2016) kepada Kabargayo di Kantor Bupati Bener Meriah mengatakan, November Kopi Gayo insya allah akan dibuka Plt Bupati Bener Meriah dan Aceh Tengah serta dihadiri Deputi Ekonomi kreatif dari jakarta.

” sebelumnya november Kopi gayo telah Loncing  di Seladang Cafe, dan hari ini akan dibuka secara resmi oleh kedua Plt Bupati didaerah penghasil kopi ini, sekaligus kita akan meminta sambutan mereka” kata Penyair Gayo  yang telah mendunia.

November Kopi Gayo juga akan melaksanakan beberapa rangkaian acara diantaranya, lomba melukis tingkat pelajar dan umum, lomba puisi dengan tema kopi yang diikuti penyair penyair internasional dan lokal, lomba karya seni dari bahan baku kopi, dan karnaval dengan konsep menampilkan kreatifitas dari kopi, lomba memetik kopi, dan lomba mengoseng kopi secara tradisional. Ujar Fikar.

Kita berharap acara ini dapat memotivasi masyarakat didataran tinggi gayo ini untuk menciptakan inovasi kreatif dari kopi. Karena kopi bukan hanya sebagai Komuditi, namun kopi juga dapat dijadikan kreatifitas bagi pengusaha kecil menengah ( UKM) yang bergerak dibidang kerajinan. Ungkap Fikar.

Lebih lanjut dikatakannya, sampai hari ini sudah 80 penyair ( seniman) dari berbagai negara telah hadir di daerah ini. Dan kita akan loncingkan buku 501 dari karya seni penyair internasional tersebut, dengan tema kopi diatas ketinggian 1550.000 dpl.pungkasnya ( Gona )

Komentar Anda
SHARE