HPBM-Banda Aceh Perakarsai Sosialisasi Pentingnya Membaca 

0

REDELONG : Puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas ( SMA)  Se-kabupaten Bener Meriah Ikuti sosialisai pentingnya membaca di Perpustakaan daerah Kabupaten Bener Meriah, pada Jum’at (24/3/2017) sosialisasi pentingnya membaca tersebut diprakarsai Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM-Banda Aceh). 

Arina yang merupakan wakil Ketua III HPBM-Banda Aceh pada Kabargayo mengatakan,  pada sore tadi para pelajar yang berasal dari tingkat SMA Se-kabupaten Bener Meriah berkumpul di Perpustakaan daerah guna untuk mengikuti sosialisasi pentingnya membaca serta belajar secara bersama-sama. 

” Kami mengajak adik-adik pelajar tingkat SMA untuk meningkatkan budaya membaca, khususnya berkunjung ke Perpustakaan. Karena dengan membaca banyak manfaat yang kita dapatkan, selain untuk menambah ilmu pengetahuan hal ini juga diharapkan mampu untuk menumbuh kembangkan minat baca para generasi di daerah penghasil kopi ini untuk membudayakan   membaca buku “. Ujar Arina. 

Arina menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan keberadaan Perpustakaan Kabupaten Bener Meriah, kita menyadari perpustakaan adalah tempat ribuan buku, dan buku adalah merupakan sumber ilmu. Untuk itu sangat disayangkan jika ribuan buku yang ada diperpustakaan ini tidak dibaca karena masih minimnya pengunjung yang membaca diperpustakaan daerah ini. Kami berharap semoga kedepannya sosialisai dan promosi tentang keberadaan perpustakaan yang HPBM lakukan pada hari agar masyarakat Bener Meriah semakin gemar membaca buku. Pinta Arina. 

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bener Meriah Riduan, S. Pd menyampaikan,  sangat berterimakasih dan mengapresiasi kehadiran pada HPBM dan para pelajar yang berkunjung keperpustakaan tersebut. 

” Semoga kedepannya, perpustakaan Bener Meriah terus semakin digemari masyarakat baik kalangan pelajar maupun kalangan umum yang terus berkunjung dan membaca buku-buku yang tersedia disini. Untuk itu juga kedepannya kami akan terus berbenah serta menambah koleksi buku bacaan yang dibutuhkan para pembaca “. Ungkap Riduan. 

Lebih lanjut Riduan mengatakan, perpustakaan Bener Meriah masi perlu pembenahan untuk itu perlu perhatian kita semua terkait untuk meningkatkan menumbuh kembangkan minat baca masyarakat. Untuk itu kedepannya, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mempromosikan perpustakaan ini, dan akan membuat beragam inovasi perpustakaan seperti cafe perpustakaan, becak perpustakaan dan untuk saat ini kita sudah memiliki satu unit mobil perpustakaan berjalan (Perpustakaan keliling) insya allah dengan dukungan pemerintah daerah perpustakaan ini akan semakin bagus karena kita telah memiliki gedung perpustakaan representatif. Sebut Riduan. (Gona) 

Komentar Anda
SHARE