Hotel Grand Bayu Hill Di Percaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sebagai Lokasi Inap Nakes

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyediakan program apresiasi bagi tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan (faskes) penanganan covid-19. Program itu, berlibur secara staycation atau menghabiskan waktu dan menginap di hotel di dalam negeri.

“Seiring dengan melandainya grafik covid-19, kami mempersilakan para tenaga kesehatan untuk memanfaatkan program staycation yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Kemenparekraf,” ungkapnya Sandiaga Salahuddin Uno.

Read More

Sandiaga menjelaskan program staycation ini merupakan bagian dari program reaktivasi industri pariwisata melalui penyediaan akomodasi, fasilitas pendukung lainnya, serta sarana transportasi bagi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan penanganan covid-19 di Tanah Air.

Satu Hotel di Aceh Tengah ditunjuk oleh Kementerian Parawisata menjadi mitra dalam program tersebut. Grand Bayu Hill, adalah satu hotel berbintang yang ditunjuk sebagai lokasi penginapan bagi para nakes yang ada di Aceh, setelah satu hotel lainya di Banda Aceh.

Sebagai hotel dikawasan wisata, tentu Grand Bayu Hill sangat terhormat mendapatkan kepercayaan dalam program Kemenparekraf. Hotel yang diresmikan tahun 2020 lalu itu dipercaya tentu dengan melalui penilaian ketat pihak kementerian.

General Manager (GM) Grand Bayu Hiil, Mbak Ade mengatakan, proses keberhasilan ini cukup panjang, “Dan alhamdulilah, Grand Bayu Hill mendapatkan kepercayaan itu untuk mennunjang kegiatan kementerian Parawisata,” kata Ade kepada Wartawan, (13/12).

Reward bagi Nakes yang ada di Aceh tentu membuat dampak baik bagi dunia perhotelan dan parawisata di Aceh Tengah. Ada beberapa kabupaten/kota (Nakes) yang menginap di Grand Bayu Hill, antara lain; Nakes, dari RS Pidie, RS, Kesdam, RS, Aceh Barat dan Melaboh serta RS Datu Beru.

Disampaikan Ade, para nakes, menginap 3 hari dua malam langsung disediakan makan pagi dan makan malam, program ini sudah berjalan dari bulan Oktober 2021 yang akan berakhir 15 Desember 2021. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts