Hotel Bayu Hill Terbakar  Tamu Hotel Lari Berhamburan

0

TAKENGON-   Insiden kebakaran kembali terjadi di kawasan Kota Takengon, kali ini giliran Hotel Bayu Hill menjadi sasaran amukan si Jago merah. Api melahap bagian lantai 3 dari gedung bertingkat 4 milik Hotel Bayu Hill, Sabtu 13/5/2017, sehingga mengakibatkan para tamu dari Hotel tersebut lari berhamburan menyelamatkan diri.

Safar Z salah seorang tamu hotel mengatakan bahwa insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 16:30 Wib, dirinya menginap karena pesawat Wings Air batal berangkat tadi pagi, sehingga menginap di hotel Bayu Hill, bersama dengan Kru Pesawat dan penumpang lainnya. 

Tamu hotel yang sebagian besar adalah penumpang Wings air yang menginap di hotel Bayu Hill karena pesawat penerbangan mereka tertunda di Bandara Rembele berhamburan karena terjadi kebakaran

“Saya sedang istirahat saat kebakaran terjadi, belum jelas api berasal dari mana, jelasnya saya apes hari ini karena pesawat Wings Air delay, dan kami di inapkan disini,” demikian tuturnya dengan sedikit gemetar. 

Sementara pihak manajemen Wings Air, melalui pernyataan Erwanda selaku Stasiun Manejer Wings Air Rembele, mengatakan bahwa pihak Wings Air akan memindahkan penumpang mereka ke hotel lain karena khawatir dengan kejadian tersebut para penumpang maskapai Wings Air yang di inapkan tidak dapat beristirahat.

“Saya akan bicarakan dengan resepsionisnya, rencana kalau memang bisa chek out akan dipindahkan ke hotel lain, karena ada beberapa penumpang yang kita inapkan disini, juga beserta pilot dan kru pesawat Wings Air tentu butuh istirahat, ini otomatis Bayu Hill listrik pasti padam dan fasilitas terganggu, sehingga butuh waktu lama perbaikan, jadi pihak manajemen memutuskan chek out dulu dan pindah penginapan, untuk kemudian semua penumpang kita berangkatkan pukul 08:00 Wib besok pagi,” kata Erwanda menegaskan. 

Kebakaran yang melanda hotel Bayu Hill, tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi belum bisa dipastikan, hingga saat ini kondisi hotel tersebut masih diseterilkan oleh pihak berwenang Polres Aceh Tengah, manajemen hotel juga belum memberikan keterangan terkait kebakaran tersebut. Sumber api kebakaran sejauh ini masih dalam proses penyelidikan, kuat dugaan karena adanya korsleting arus pendek listrik. (ErwinSp

Komentar Anda
SHARE