HMI Aceh Tengah Diminta Terus Proaktif Cari Solusi Masalah dalam Masyarakat

TAKENGON-Sebagai organisasi kader, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Aceh Tengah diminta untuk terus berkontribusi dan proaktif dalam mencari solusi masalah dalam masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin atau yang akrab disapa Pak Nas ketika ditemui oleh pengurus HMI Aceh Tengah, Sabtu (14/06/2016) di ruang kerja bupati.

“Partisipasi HMI dalam mencari solusi masalah yang dihadapi masyarakat diperlukan untuk melengkapi pengambilan kebijakan pemerintah daerah,” kata Pak Nas.

Menurut Pak Nas sejauh ini sikap yang ditunjukkan HMI Aceh Tengah sudah meniti jalan yang benar dan berada dalam koridor ilmiah dalam menyampaikan ide dan gagasan.

“Pemerintah daerah perlu diingatkan jika ada kekurangan, dan langkah yang ditempuh HMI selama ini dengan menyampaikan langsung lebih mengena,” ujarnya.

Disamping itu, melalui sikap yang proaktif dalam menyelesaikan masalah sosial, Pak Nas menilai karakter kader HMI semakin tertempa.”HMI ini organisasi kader, didalamnya ada pengalaman bagaimana berkomunikasi dengan jejaring dan upaya pemecahan masalah,” jelasnya.

Sementara Ketua HMI Aceh Tengah, Feri Yanto dalam pertemuan tersebut memaparkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

“Rencananya dalam waktu dekat HMI Aceh Tengah akan mengadakan pesantren kilat dan turut memfasilitasi kunjungan mahasiswa dari Hongkong University yang akan melakukan Workshop tentang kopi Gayo,” demikian Feri Yanto.(REL)

Komentar Anda
SHARE