Hendra Budian Serap Aspirasi Masyarakat di Timang Gajah

  • Whatsapp

REDELONG: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Hendra Budian dimasa reses ke-II berdialog dengan tokoh masyarakat di Timang Gajah, Mingggu, 22/12/2019. Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Camat setempat.

Turut hadir Sekda Bener Meriah, Haili Yoga bersama sejumlah jajaran SKPK, Kapolsek, Danramil, Mukim para Petue dan Reje Kampung di Kecamatan Timang Gajah.

Read More

Agenda Kerja DPR Aceh ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat serta sinkronisasi Program dan kegiatan yang bersumber dari APB Des, APBK dan APBA.

Hendra Budian dalam pertemuan itu menyatakan, “Kewajiban kami adalah membuka seluruh kran yang ada di SKPA, maka tugas pemangku kepentingan yang ada di daerah adalah menyiapkan dokumen perencanaan program/kegiatan dan silahkan sampaikan kepada kami”jelasnya.

Hendra Budian sempat menyinggung tentang Dana Otsus Aceh sudah berjalan selama 12 tahun, apabila pertahunnya Rp. 8 triliun, artinya sudah ada Rp. 96 triliun untuk pembangunan di Aceh akan tetapi menurutnya belum berdampak banyak kepada masyarakat Aceh.

Hal tersebut, sebut Hendra Budian dapat dilihat dari segi pendidikan yang masih menduduki rangking yang cukup buruk. Begitu untuk bidang kesehatan angka stunting masih menduduki peringkat 31 dari 34 propinsi setelah Papua dan NTT. Begitu juga dari segi Keistimewaan Aceh juga belum optimal pelaksanaannya.

“Selama 5 tahun kedepan semoga saya menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan.Timang Gajah, Silahkan terkait dengan pembangunan masjid untuk disiapkan DED dan perencanaanya diserahkan ke saya”paparnya.

Ia juga mengungkapkan bagi masyarakat yang sakit dan harus dirawat di RSU Zainal Abidin Banda Aceh dan mempunyai kendala dalam penanganan administrasi dan medisnya untuk tak segan-segan memberitahukan kepada dirinya.

” Silahkan hubungin saya dan pintu rumah saya selalu terbuka bagi siapapun yang akan bekunjung dan singgah saya persilahkan”, tegasnya.(REL)

Related posts