Hendak Transaksi, Bandar Narkoba Diciduk Satnarkoba Polres Aceh Tengah

TAKENGON:Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tengah berhasil meringkus seorang laki-laki berinisial AR alias Nyil yang di diduga Bandar Narkotika Jenis Shabu-shabu, AR di amankan saat ingin transaksi di komplek seputaran Pasar Pagi Paya Ilang Takengon, desa Tansaril, kecamatan Bebesen, sekira pukul 21.00 WIB, Selasa13 Februari 2018.

Penangkapan terhadap seorang tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu RK alias YIL (36) pekerjaan petani warga desa empus talu kecamatan Bebesen Aceh Tengah ini sudah di intai oleh Satnarkoba dari Pagi selasa jam 10.00 WIB dan akhirnya tersangka bandar narkoba itu di tangkap Malam Selasanya pada jam 21.00 WIB di Komplek Pasar Pagi Paya Ilang Takengon.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi SH melalui kasat Narkoba Aceh Tengah IPTU Sastra W membenarkan Penangkapan yang terjadi di Komplek Pasar Pagi Paya Ilang pada malam itu.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa dijalan pasar pagi Paya Ilang kampung Tansaril Kecamatan Bebesen sering terjadi transaksi jual beli narkotika sabu dengan modus pelaku berpura – pura memarkirkan sepeda motor dipinggir jalan sambil menunggu pemesan pembeli ke tempat kejadian perkara pasar pagi paya ilang tersebut,” jelas Sastra.

Berdasarkan informasi tersebut selanjutnya Sat Res Narkoba Polres Aceh Tengah melakukan penyelidikan, dan sekira pukul 20.45 wib terlihat seorang laki – laki yang sedang duduk diatas sepeda motornya, dengan gerak – gerik yang mencurigakan melihat hal tersebut sat narkoba mendekati orang yang diduga akan menjual narkotika sabu dan saat personil mendekat oleh tersangka berusaha untuk melarikan diri.

Selanjutnya dilakukan pengejaran dengan dibantu oleh personil satuan lalu lintas yang melaksanakan piket di pos lantas pasar pagi paya ilang setelah dilakukan pengejaran dengan jarak 100 meter tersangka berhasil diamankan dan selanjutnya identitas tersangka diketahui bernama RK.

“Kemudian dilakukan penggeledahan badan, dengan menemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika jenis sabu dari saku celana pendek yang digunakannya serta uang sebesar Rp. 2.402.000, yang diduga berasal dari hasil penjualan narkotika sabu, selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti dibawa kekantor satuan reserse Narkoba Polres Aceh Tengah guna kita proses selanjutnya,” ungkapnya. (Tribratanewsacehtengah)

Komentar Anda
SHARE