Hasil UN SMA Sederajat di Aceh Tengah Menunjukkan Trend Positif

0

image

TAKENGON-Prestasi Ujian Nasional (UN) jenjang SMA sederajat tahun 2016 di Kabupaten Aceh Tengah telah menunjukkan trend positif.

Hal itu disampaikan Kepala BTK (Balai Teknologi Komunikasi) Pendidikan Dinas Pendidikan Aceh, Syarbaini menanggapi Keberhasilan Kabupaten Aceh Tengah meraih rangking pertama dalam perolehan nilai UN di Provinsi Aceh.

“Kami mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Aceh Tengah dalam pencapaian hasil UN yang cukup baik,” ujarnya pada kesempatan peninjauan pelaksanaan UN di SMP No 11 Takengon, Selasa (10/5/2016). 

Menurutnya, dalam pelaksanaan UN yang terpenting adalah bagaimana antara nilai akademik dengan nilai integritas bisa berjalan seiring. Artinya pencapaian angka UN didukung oleh proses pelaksanaan UN yang baik, tertib dan lancar.

“Kami kira Kabupaten Aceh Tengah disamping pencapaian nilai akademik yang baik, juga memiliki nilai integritas yang cukup memuaskan,” ucap Syarbaini‎.

Berdasarkan hasil pengumuman UN jenjang SMA sederajat tanggal 7 Mei 2016 lalu yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Aceh, Kabupaten Aceh Tengah mencapai nilai rata-rata sebesar 66,53. Kota Subulussalam 61,33 disusul Kabupaten Aceh Jaya sebesar 60,69. 

Dengan demikian Kabupaten Aceh Tengah memiliki nilai UN tertinggi dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh tahun ajaran 2014/2015. (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE