Hasil Swab Non Reaktif Covid-19, Lima Warga Silihnara Dipulangkan

  • Whatsapp
Photo Iliustrasi

Kabargayo.com, Takengon; Sebanyak lima warga Silihnara dinyatakan negatif Covid-19 berdasar hasil test Swab yang telah dikirim Balitbangkes  Aceh. Kelima orang ini sebelumnya dinyatakan pernah kontak langsung dengan warga Bener Meriah yang dinyatakan positif Covid-19.

“Allhamdulilah negatif Covid-19, Hari ini akan kita antar ke kampung halaman di Arul Kumer Silihnara,” kata Juru Bicara gugus tugas percepatan penanganan virus Corona di Kabupaten Aceh Tengah dr.Yunasri, Selasa (12/05/2020).

Read More

Sebelumnya, kelima warga Silihnara itu telah menjalani isolasi di lokasi karantina yang telah disipakan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

“Seharusnya tidak perlu dikarantina, sembari menunggu hasil Swab, ini adalah pengujian yang kongkrit maka harus menjalani karantina,” terang Yunasri berharap kelima warga silihnara itu tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Meski negatif Covid-19, harus tetap patuhi protokol kesehatan,” tutup Yunasri sembari menyebut, hari ini akan dipulangkan melalui prosedur yaitu melalui Kantor Camat Silihnara dan lanjut ke kepala desa masing-masing.

Untuk diketahui,  Salah satu masyarakat dari Kecamatan Bebesen harus menjalani isolasi diruang karantina Pemda Aceh Tengah yang diantar langsung oleh Muspika Kecamatan karena memiliki riwayat perjalanan dari Medan Sumatera Utara. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts