Hasil Swab, Enam Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, REDELONG: Sedikinya ada 6 orang warga Kabupaten Bener Meriah kembali terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh Selasa (28/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 47 orang petugas kesehatan di rumah sakit daerah Muyang Kute serta 11 masyarakat telah menjalani tes Swab yang sebelumnya sempat kontak langsung dengan dua orang terkonfirmasi positif di Bener Meriah.

Read More

Dengan bertambahnya 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, jumlah pasien covid-19 sudah mencapai 10 orang dan dua orang sebelumya yang merupakan santri pesantren temboro sudah dinyatakan sembuh.

Ketua Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Riswandika kepada wartawan menyampaikan baru menerima informasi adanya 6 orang penambahan covid-19 yang merupakan warga Kabupaten Bener Meriah.

” Saat ini Kepala Dinas kesehatan dan Direktur RSU sedang melaksankan rapat dan hasil rapat tersebut natinya akan kita sampaikan kepada media” ungkapnya.

Sementara itu Wakil jubir Satgas Covid 19 Bener Meriah Wahidi menambahkan diantara keenam pasien terkonfirmasi positif hari ini, 4 orang merupakan tenaga kesehatan sementara dua orang lainya merupakan masyarakat yang sebelumnya pernah kontak langsung dengan pasien positif covid-19 sebelumnya.

Ia merincikan, satu orang pasien sebelumnya di isolasi di RSU Muyang Kute Bener Meriah dan satu orang lagi di isolasi di BLK panteraya serta 4 orang lainya di isolasi di rumah Masing-masing.

Menurutnya, dari 58 orang yang di lakukan swab sebelumnya baru 27 orang yang keluar hasilnya hari ini dan 6 diantaranya terkonfirmasi positif.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi kepada wartawan menyampaikan ini merupakan hasil tracking yang dilakukan oleh petugas terhadap korban sebelumnya yang datang dari luar daerah.

Disebutknya terkait dengan penambahan 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh tentu akan dilakukan tracking lagi untuk memastikan yang bersentuhan dengan korban dan akan dilakukan pengecekan segera.

“ Ini harus jadi bahan intropeksi kita saat menerima orang yang datang dari luar daerah, walaupun keluarga dekat kita harus patuhi porotokol kesehatan “ ungkap Sarkawi.(KG88)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts