Hasil Rapid Test Puluhan Orang Kontak Langsung dengan warga Positif Covid-19 di Bener Meriah Non Reaktif

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Redelong: Hasil dari Rapid Test Puluhan Orang di Bener Meriah yang Kontak Langsung dengan Warga Positif Covid-19, Non Reaktif (Negatif). Rapid Test ini berlangsung di Kecamatan Permata, Rabu (6/5/2020).

Hal tersebut disampaikan wakil Juru Bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi saat dikonfirmasi.

Read More

“Kurang lebih 40 orang yang Rapid Test dengan hasil non reaktif”terang Wahidi.

Ia menerangkan puluhan orang yang mengikuti rapid Test ini merupakan warga yang kontak langsung dengan BN yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh dan Wakil Ketua Tgk Husnul turut meninjau langsung pelaksanaan Rapid Test itu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, satu dari tiga yang dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin dari hasil spesimen swab yang diuji di Balitbangkes Aceh, menunjukkan hasil positif covid-19, sementara dua orang lainnya hasil swabnya negatif.

Wahidi menambahkan ketiga warga Bener Meriah saat ini masih menjalani isolasi di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. Dua orang dari tiga orang ini merupakan saudara kandung.

Pasien yang positif dari hasil uji Swab tersebut merupakan santri Temboro, Jawa Timur, ia adalah warga asal kecamatan Permata, Bener Meriah.

Sementara Bupati Bener Meriah Sarkawi dalam kesempatan mengajak semua masyarakat Bener Meriah untuk ikut mendoakan kesembuhan warga yang positif Covid-19.

Sarkawi juga menghimbau warga setempat untuk sholat Tarawih khusus di kampung tersebut untuk sholat Tarawih dirumah. (Wein Pengembara)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts