Hasil Pleno KIP Bener Meriah Tiga Bapaslon Bupati Belum Memenuhi Syarat Calon


REDELONG- Komisi Pemilihan  Independent ( KIP )  Bener Meriah  melaksanakan Pleno Terbuka terkait hasil verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Sabtu ( 1/10 ) di aula gedung serba guna kampung Pasar Simpang Tiga.

Rapat Pleno terbuka tersebut di pimpinan Iwan Kurnia ketua KIP dan ke empat komisioner lainnya, di saksikan Ketua Panwaslih Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar, bersama empat komisioner nya. Rapat pleno yang juga di saksikan tim sukses dan tim penghubung Bapaslon Bupati.

Dalam sambutan Ketua KIP Bener Meriah Iwan Kurnia menyampaikan, sesuai dengan PKPU nomor 5 tahun 2016 dua hari setelah verifikasi faktual syarat pencalonan dan syarat calon wajib untuk di umumkan. Hal tersebut agar syarat pencalonan maupun syarat calon yang belum memenuhi syarat agar segera memperbaikinya. Ujar Iwan Kurnia.

Mutaruddin komisioner KIP bidang devisi teknis dan Ketua pokja pencalonan menambahkan,  waktu perbaikan syarat pencalonan mau pun pencalonan di mulai sejak di umumkan hasil verifikasi faktual ini dan paling lambat sampai tanggal 4 Oktober 2016, Paparnya.

” Kalau sampai batas waktu yang telah di tentukan yang bersangkutan belum memenuhi maka itu di anggap tidak memenuhi syarat dan akan batal menjadi bakal calon “

Adapun Bapaslon yang telah memenuhi syarat pencalonan da sarat calon adalah pasangan, :Rusli M Saleh dan T. Islah, pasangan Ahmadi dan Tak Syarkawi pasangan Muklis Gayo dan M. Ali, dan pasangan Riduan Qari dan Sutrisno. Keempat Bapaslon ini di nyatakan telah memenuhi syarat pencalonan dan syarat calon.

Sementara Bapaslon yang belum memenuhi syarat Calon adalah pasangan, Armada Saleh dan Karmijan, pasangan Misradi dan Nasaruddin, dan pasangan Riduan Am. MT dan Darwin. Ketiga pasangan tersebut secara syarat Pencalonan sudah memenuhi syarat namun sarat calon pada ketiga pasangan ini belum memenuhi syarat ( BMS ). ( GONA ) 

Komentar Anda
SHARE