Hasanuddin Darjo Promosikan Kopi Gayo di Ajang Pameran  TTG Mataram 

0

MATARAM : Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo. MM saat menghadiri pembukaan Teknologi Tepat Guna ( TTG ) tingkat Nasional Rabu ( 23/11/2016) , dikonflek Islamic Center Mataram Nusa Tenggara Barat. Mempromosikan Kopi Gayo dalam ajang pameran TTG  pada stand Provinsi Aceh. 

TTG tingkat nasional yang dilaksanakan di NTB dibuka Eko Putro Sanjojo Mentri Desa, pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Yang turut dihadiri Plt Bupati Bener, Kepala BPM Bener Meriah Riswandika Putra. S. STP. MAP, Kabag Humas dan protokoler Bener Meriah Irmansyah. S.STP, kasubag PUM dan otonomi daerah Yasir Habib Putra. S.STP, M.si serta tim penggerak PKK Bener Meriah. 

Ketika Hasanuddin Darjo mempromosikan Kopi Gayo,  turut disaksikan Kepala BPM Aceh Ramli Daud. 

Ajang teknologi tepat guna tujuannya, mengakomodir kreatifitas masyarakat desa dalam memanfaatkan sumberdaya alam secara maksimal dengan sentuhan teknologi tepat guna walau sederhana. 

TTG dilaksanakan juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam mengelola hasil perkebunan mereka. 

Dalam kesempatan tersebut Darjo, langsung melihat home industri pembuatan dodol nangka, keripik nangka yang telah mampu meningkatkan ekonomi hasil petani, serta untuk memicu kreatifitas petani dan pelaku usaha kecil menengah ( UKM). Dimana bahan baku itu banyak terdapat Di kabupaten Bener Meriah dan bila pelaku UKM Bener Meriah dapat mengolahnya untuk oleh2 tambahan selain kopi gayo yang telah mendunia. ( Rel) 

Komentar Anda
SHARE