Hari Terakhir Operasi Simpatik 2017 Jalan Kota Takengon Ditambal Polantas 

0

TAKENGON-   Rangkaian Operasi Simpatik yang di gelar mulai 1 Maret s/d 21Maret 2017, hari ini 21/3/2017 di kota Takengon di tutup dengan aksi penambalan badan jalan yang berlubang. 
Penambalan jalan berlubang yang di pimpin oleh AKP. Radhika Angga Rista, selaku Kasat Lantas Aceh Tengah, beserta jajaran personilnya di beberapa titik sepanjang ruas jalan dalam Kota Takengon, adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Operasi Rencong 2017. 

Radhika yang saat itu memperaktekan penambalan badan jalan, menggunakan metode penyemenan pada jalan yang berlubang. mengatakan bahwa penambalan badan jalan tersebut bertujuan untuk menghindari/meminimalisir resiko kecelakaan bagi pengguna jalan yang di akibatkan karena banyaknya kerusakan dan lubang pada badan jalan. 

Radhika dalam keteranganya kepada awak media, menyampaikan alasan mengapa pihak Polantas Aceh Tengah melaksanakan penambalan tersebut, “Saat kita menunggu perbaikan dari Stake Holder yang mempunyai peran di jalan, kami khawatirkan akan ada timbulnya korban Laka Lantas, yang mana Operasi Simpatik tujuan utamanya adalah menurunkan jumlah Laka dan mengurangi Fatalitas korban Laka Lantas, jadi selagi kami masih menunggu dan kami bisa, juga dapat sumbangan dari pihak ketiga, ya sudah kami laksanakan penempelan jalan”, demikian Radhika mengatakan.

Dalam Operasi Simpatik yang telah berjalan menurut Rhadika, belum ada di temukan pelanggaran berat. Sejauh pelaksanaan operasi Simpatik 2017, serta menurut data yang dimiliki oleh Satlantas Polres Aceh Tengah, mulai bulan Januari hingga Maret 2017, intensitas angka kecelakaan menurun di bandingkan periode tahun 2015 s/d 2016 hingga mencapai prentase 10%. Demikian yang dinyatakan Radhika dalam keterangan perssnya kepada media.  (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE