Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Bener Meriah Terima Penghargaan dari Kemenkes

REDELONG: Setelah mendapatkan penghargaan dari Kemententerian Dalam Negeri atas Pelaksanaan Program Jaminan Kesehat Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dalam mewujudkan Universal Health Coverag, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali menerima penghargaan oleh Kementerian Kesehatan dalam pencegahan bahaya rokok.

Penghargaan “Pastika Parahita” tersebut langsung diterima oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE yang diserahkan langsung oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Anung Sugihantono, MM bertepatan dengan Hari tanpa tembakau Sedunia 2018 (31/5/2018) di Gedung Prof Sujudi Kemenkes, Jakarta.

Penghargaan tersebut diterima oleh 64 daerah yang terdiri kabupaten/kota dan Provinsi se-Indonesia atas Pembentukan Peraturan Daerah tentang kawasan larangan rokok.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bersama DPRK Bener Meriah telah mengesahkan Qanun Nomor 1 tahun 2018 tentang kawasan tanpa rokok. Peraturan ini sendiri dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat.

Upaya tersebut dianggap sangat mendukung program Pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian penyakit oleh Kementerian Kesehatan. (Wein Pengembara).

SHARE