Hari Pertama UNBK SMA Sederajat di Bener Meriah Berjalan Lancar

REDELONG: Pelaksanaan Nasional UNBK tahun 2018 di Bener Meriah digelar serentak dan berjalan lancar, ujian yang selama empat hari ini berlangsung di sejumlah sekolah di tingkat Menengah Atas dan sederajat. Senin (9/4/2018).

Kepala Pusat Pengembangan Mutu Guru ( PPMG) wilayah V Dinas Pendidikan Aceh, Abdul Hamid saat meninjau pelaksanaan ujian ini bersama Bupati Bener Meriah Ahmadi SE dan Anggota DPRA, Bardan Sahidi serta Kadis Pendidikan Bener Meriah, Rayendra mengatakan di Bener Meriah sendiri, total peserta UNBK berjumlah, 1722 siswa, dengan 32 sekolah.

” Kita berharap pelaksanaan UNBK ini tidak ada kendala sehingga para siswa dapat mengikuti ujian dengan baik”ujar Abdul Hamid.

Sementara Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE menerangkan untuk saat ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK di Bener Meriah”Alhamdulillah tidak ada kendala terutama untuk sarana dan prasarana untuk UNBK kesiapan peralatan seperti komputer dan laptop dan lainnya sudah 100 persen baik,” kata Bupati Ahmadi.

“Kita berharap para siswa lulus dan bisa mendapat predikat terbaik dalam Ujian Nasional ini”harapnya.

Sebagaimana diketahui UNBK adalah merupakan ujian berbasis komputer dengan menggunakan perangkat lunak (software) yang khusus dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan Ujian Nasional tertulis.

Jadwal ujian sendiri pada hari pertama (Senin 9/4/2018) di hari pertama adalah Bahasa Indonesia. Dilanjutkan Selasa, 10 April 2018 mata pelajaran Matematika dan Rabu, 11 April 2018 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris. Terakhir, Kamis, 12 April 2018, untuk mata pelajaran sesuai jurusan. (Arsadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!