Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Plt Bupati Bener Meriah Serahkan Penghargaan Duta Lingkungan

0

image

REDELONG : Kendati cuaca di Kabupaten Bener Meriah pagi sekira pukul 09:00 WIB diguyur hujan gerimis, Plt Bupati Rusli M Saleh tetap memimpin upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di lapangan Sekretariat daerah setempat. Senin (18/7)

Usai pelaksanaan upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Rusli M Saleh menyerahkan penghargaan Duta Lingkungan tahun 2016 kepada tiga perwakilan Sekolah Menengah Atas Bener Meriah berprestasi.

Tiga siswa-siswi pemenang Duta Lingkungan Hidup Tahun 2016 tersebut adalah, juara 1 diraih oleh Niki Nadialita perwakilan dari SMA Negeri 2 Timang Gajah, juara 2 diraih olah Icha Ardiono perwakilan dari MAN Lampahan, dan juara 3 diraih oleh Salmah dari SMA Negeri Unggul Binaan.

Sementara untuk pemenang Adiwiyata untuk juara 1 diraih oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Bandar, juara kedua Sekolah Dasar Negeri 1 Gegerung, dan juara 3 diraih oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bukit. Untuk pemenang Kalpataru, juara satu diraih oleh Lamuddin (katagori Pembinaan Lingkungan) juara dua, Herros (katagori Perintis Lingkungan) jura tiga, Junaidi (katagori Perintis Lingkungan)

Plt Bupati Rusli M Saleh menyampaikan tema hari lingkungan hidup sedunia yang bertema selamatkan tumbuhan dan satwa langka untuk kehidupan penting bagi Indonesia yang kaya akan keanekaragaman hayati. Indonesia merupakan rumah dari 17 persen total spesies yang ada di Dunia, namun, sebagian besar spesies diketahui menghadapi ancaman kepunahan karena perusakan habitat dan perburuan. Oleh karena itu, pemerintah menegaskan upaya perlindungan terhadap tumbuhan dan satwa liar yang ada di Indonesia. “Saya mengharapkan agar masyarakat jangan lagi menebang hutan,”pinta Plt Bupati Rusli M Saleh.

Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bener Meriah Abu Bakar, A. Ma.Pd usai upacara mengatakan, pemenang Duta Lingkungan Tahun 2016 yang meraih jura 1, dan 2 akan diikutkan dalam ajang lomba Duta Lingkungan Tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Bener Meriah, “acaranya pada Tanggal 22 Juli 2016 di Banda Aceh, kita berharap mereka dapat mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini,”ujar Abu Bakar.(Gona)

Komentar Anda
SHARE