Hari Ibu di Aceh Tengah Diisi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

TAKENGON:Sejumlah organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Kabupaten Aceh Tengah melakukan ziarah ke taman makam pahlawan, Takengon.

Upacara ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna, Sabtu  pagi (22/12/2018), dihadiri juga Wakil Ketua TP-PKK Nurmaini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Asmawiyah, Ketua GOW Rahmawati dan beberapa pimpinan organisasi wanita lain.

Puan Ratna mengatakan peringatan hari ibu tahun ini juga dimaknai sebagai momentum  mengenang kembali jasa para pahlawan.

“Para pahlawan bangsa telah banyak berkorban, bukan saja dalam mempertahankan kedaulatan negara, namun dalam mengisi kemerdekaan republik yang kita cintai ini, jasa-jasanya harus kita hargai,” ujar Puan dimintai keterangannya pagi itu.

Puan berujar peringatan hari ibu tahun ini jangan hanya sekedar diperingati, namun kesempatan mengintropeksi apa yang sudah dilakukan dalam mengisi kemerdekaan dan berbuat untuk negara ini.

“Kami mengajak kepada seluruh organisasi wanita didaerah ini untuk terus meningkatkan pengabdian dalam membangun Aceh Tengah lebih baik dan berupaya meningkatkan martabat kaum perempuan di daerah ini,” demikian Puan Ratna. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!