Hari Anti Korupsi, Kejari Bener Meriah Gelar Lomba Tingkat SMA

REDELONG: Dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional yang jatuh pada hari ini, Kejaksaan Negeri Bener Meriah, menggelar acara lomba pidato tingkat pelajar SMA sederajat se Kabupaten Bener Meriah, Senin, (09/12/19).

Acara lomba pidato yang bertajuk lawan korupsi sejak dini ini berlangsung di Gedung Olah Raga Kantor Kejaksaan Bener Meriah.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah, Rahmat Azhar SH MH, sebenarnya ada tiga rangkaian kegiatan yang digelar oleh pihaknya pada hari ini, dalam rangka mempeingati hari anti korupsi internasional tersebut. Diawali dengan gelar upacara bersama dihalaman kantor Kejaksaan, pembagian stiker dan bunga kepada pengendara yang melintas didepan gedung kantor Kajari dan diakhiri dengan lomba pidato.

Masih menurut keterangan Rahmat, peserta lomba pidato hari anti korupsi ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari pelajar tingkat SMA sederajat se Kabupaten Bener Meriah, dengan juri tim penilain yang terdiri dari internal kantor Kejaksaan dan beberapa orang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah.

Acara ini, kata Rahmat, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya dan efeck buruk dari korupsi kepada masyarakat sejak usia remaja.

Diharapkan, kedepannya anak-anak milenial harus bersikap keritis dalam pencegahan korupsi sejak dini, dimulai dengan lingkungan keluarga sendiri.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap anak-anak milenial ini lebih keritis akan pencegahan prilaku korupsi terhadap orang tuanya, jika mendapatkan kenyataan orang tuanya membeli sesuatu barang yang baru, sementara jika dikaji pendapatan orang tuanya tidak mampu membeli barang tersebut, sianak wajib bertanya, kenapa orang tuanya mampu membeli barang tersebut,” ujar Rahmat.

Rahmat berharap, untuk kedepannya kesadaran masyarakat untuk mencegah korupsi semakin tinggi, khususnya di Kabupaten Bener Meriah, sehingga pembangunan dan pemerataan ekonomi terhadap masyarakat lebih sempurna.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!