Haili Yoga Rafid Test Covid-19 Hasilnya Non Reaktif

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, Redelong: Pulang dari Medan, Sumatera Utara yang merupakan daerah zona merah COVID-19. Plh. Bupati Bener Meriah , Drs.Haili Yoga,M.Si melakukan Rapid Test. Sekda Bener Meriah ini Rafid Test bersama dua orang staf (ADC) di kediamanannya, kampung Paya Gajah, Bukit Bener Meriah, Minggu (7/6/2020).

Menurut Kabag Humas Bener Meriah, Wahidi, keberangkatan Haili Yoga beserta staf telah mengikuti protokol kesehatan, yaitu sebelum melakukan perjalanan telah melakukan Ravid Test dengan hasil non reaktif, dilakukan observasi kesehatan lainnya sehingga Tim Kesehatan mengeluarkan Surat keterangan sehat dan Tim Gugus Penanganan Covid 19 mengeluarkan izin untuk keluar Daerah.

Read More

Selanjutnya dalam perjalanan tidak diperkenankan berhenti dan turun dari kenderaan kecuali untuk shalat dan dipastikan memakai perlengkapan Shalat yang sudah disiapkan. Sementara untuk makan, sudah dipersiapkan bekal. Begitu sampai ke tempat tujuan, Plh. Bupati berada di dalam rumah.

“Segala sesuatu yang menjadi tujuan perjalanan selesai dengan waktu kurang dari 3 jam, Plh Bupati dan rombongan kembali ke Bener Meriah dengan pola seperti keberangkatan. Sesampainya di Bener Meriah kembali dilakukan Ravid Test dan hasilnya Non reaktif”sebut Wahidi.

Setelah menyelesaikan segala tugas kedinasan, disana dia juga mengunjungi Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang sedang menjalani perawatan medis.

“Seraya melakukan koordinasi secara langsung yang harus diputuskan oleh kepala daerah yang defenitif karena mengingat kewenangan Plh hanya terbatas maka selanjutnya setelah semua urusan selesai rombongan Plh Bupati Bener Meriah tersebut pulang ke Bener Meriah,”kata Wahidi.

Sementara itu Reje Paya Gajah M. Ali mengatakan bahwa Ravid Test terhadap Relawan dan Plh. Bupati Bener Meriah adalah dalam upaya memutus penyebaran Covid 19 di Bener Meriah khususnya Kampung Paya Gajah. Ravid test ini dilakukan sesuai Protokol Kesehatan penanganan Covid 19.

“Ravid Test terhadap Plh. Bupati di Rumah Dinas Sekda adalah sebagai bentuk ketaatan setiap warga Paya Gajah termasuk Plh. Bupati” kata M. Ali.

Reje Kampung Paya Gajah ini juga menjelaskan selain Haili Yoga bersama dua orang stafnya, lima orangdari Kampung Paya Gajah yang melakukan Rapid test dan hasilnya non reaktif.(KG78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts