Haili Yoga, Even Pacuaan Kuda Tahun Ini Harus Bebas Dari Perjudian

REDELONG : Even pacuan kuda tradisional Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah ke-14, akan digelar pada tanggal 8 Januari 2018.

Even pacuan kuda tradisional, adalah merupakan hiburan rakyat dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Bener Meriah, dan untuk  tahun ini harus bebas dari perjuadian, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Drs. Haili Yoga. Kamis (4/1/2018) dilapangan Segedah. 

” Even pacuan kuda tahun ini, harus bebas dari perjuadian dan maksiat, sesuai dengan tema HUT Kabupaten Bener Meriah ke-14 yaitu ” Menuju Bener Meriah Bersih”. Katanya. 

Untuk itu, dia menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar mematuhi ketentuan telah ditetapkan. Pinta  Haili Yoga. 

Terkait persiapan Lapangan, Haili Yoga mengatakan untuk saat ini tinggal finishing. Dan alhamdulillah penataan lapak pedagang dan lapak penonton jauh lebih baik tahun ini dari pada tahun sebelumnya, karena tahun ini tidak ada lagi calo. Ujarnya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, insya allah dari Kementrian pariwisata Jakarta akan hadir ke Bener Meriah untuk menyaksikan pacuan kuda sekaligus menutup acara itu nanti. Untuk informasi sejauh ini yang dapat dipastikan kementerian Pariwisata yang hadir akan diwakili deputi pariwisata ibu Hesty. Sebutnya. 

Untuk mempromosikan daerah ini Lanjutnya, kita bekerjasama dengan komunitas fotograper Gayo (Kompag) dan ikatan beru bujang Gayo. Kata Kadis Pariwisata itu. 

Pada kesempatan tersebut Haili Yoga Juga mengatakan, tarif sewa lapak di kenakan 5 ratus ribu perlapak. Dan hasil uang sewa lapak tersebut akan dipergunakan sebahagian untuk mencukupi hadiah yang masih kurang. 

” Hasil uang sewa lapak, akan kita pergunakan untuk mencukupi hadiah, membangun mushola dan untuk keperluan biaya tak terduga nantinya ” terangnya. (Gona) 

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!