Guntarayadi: DPRK Bener Meriah Nyatakan Siap Kembalikan Dana TKI dan Reses

  • Whatsapp

REDELONG : Salah satu temuaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ( BPK-RI ) perwakilan Aceh di Kabupaten Bener Meriah atas timbulnya kerugiaan daerah, yang disebabkan adanya kelebihan dana Tunjangan Komunikasi Insentif ( TKI ) dan dana reses pimpinan dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Kabupaten Bener Meriah tahun anggaran 2018.

BACA:Aktivis Gayo Merdeka: DPRK Bener Meriah Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran TKI Dan Reses 2018

Read More

Terkait dengan temuan itu, Ketua DPRK Bener Meriah Guntarayadi saat dikonfirmasi media ini, Rabu 17 Juli 2019 diruang kerjanya menyampaikan, pihaknya siap mengembalikan uang tersebut kalau uang itu harus dikembalikan.

Namun menurutnya, dana tunjangan komunikasi insentif diterima pihaknya adalah berdasarkan Peraturan Bupati ( Perbup) lalu kemudian di dalam perjalanan setelah pergantian Bupati keluar lagi Peraturan Bupati yang memerintahkan harus mengembalikan uang tersebut.

” Kalau kita mengacu kepada peraturan, anggota dewan itu menerimanya berdasarkan Perbup, kemudiaan peralihan Bupati keluar lagi Perbup uang tersebut dikembalikan maka kita siap mengembalikan namun harus dengan mekanisme yang jelas “, ujar Guntarayadi.

Terkait pengembalian, menurut Politisi PDIP itu, pihaknya akan mengikuti aturan-atuaran dan mekanisme cara pengembalian.

“Karena dalam hal ini dewan tidak salah kok”tuturnya.

Dia juga menyebutkan, bahkan kelebihan dana reses telah mengembalikannya. “Untuk itu kami tidak keberatan mengembalikan dana TKI itu kalau secara aturan harus dikembalikan lagi namun tentunya butuh waktu untuk menyelesaikannya”Papar Guntarayadi.

Hal senada juga di sampaikan salah satu anggota DPRK Bener Meriah, Tgk. Muhammad Amin karena itu sebuah temuaan dan kemudian harus mengembalikannya dirinya tidak keberatan.

Namun menurutnya, pengembalian uang itu pasca dilantiknya peralihan Bupati, dan pada 31 April 2019 Bupati Sarkawi menandatangani Perbup itu. Jelas Tgk. Min.

” Iya, Perbup itu kita sendiri baru tahu dana TKI harus dikembalikan “, ucapnya. ( Gona )

  • Whatsapp

Related posts