GOW Bener Meriah Serahkan Bantuan Kepada SLB

REDELONG : Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kabupaten Bener Meriah Serahkan Bantuan kepada Sekolah Luar Biasa ( SLB ) tingkat SDLB, SMPLB, dan SMALB serta yayasan Ilham Selasa ( 20/12 ).
Halimah Ketua rombongan GOW kepada Kabargayo mengatakan, penyerahan bantuan sembako berupa Beras, Telur, Endomi, adalah merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun GOW Ke 3. Katanya.

” Sebelumnya telah mengelar beberapa acara seperti Sayaimbara, Seminar dan pelatihan yang dilaksanakan GOW Bener Meriah memeriahkan HUT ini ” ujar Halimah.

Dia menambahkan, kita berharap semua pihak dapat  bekerja sama membantu dan memperhatikan anak-anak Disabilitas. Seperti anak yang sekolah di SLB yayasan Ilham kampung Pondok Gajah kecamatan Bandar ini. Kata Halimah.

” Padahal diera sekarang ini semuanya sudah terbuka, namun melihat kondisi yang kita lihat disini seolah-olah seperti ada yang ditutup-tutupi padahal kita sering menjadi donatur kemana-mana ironisnya mereka yang membutuhkan bantuan yang ada didepan mata bahkan hampir Saban hari kita melintasi daerah ini tidak menyadari mereka sanggat membutuhkan bantuan dana dari semua pihak yang perduli. Ujar Halimah.

Kedepannya lanjutnya, kita berharap dukungan dari seluruh elemen untuk membangun  SLB  yang masih minim fasilitas, agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak seperti sekolah umum. Pinta Halimah.

Sebelumnnya, dalam acara pertemuan bersama Gow dan pihak sekolah Reje Kampung Pondok Gajah Zumadi dalam Sambutannya menyampaikan, merupakan untuk pertama kalinya memberikan sambutan di SLB tersebut, ia berharap, kedepannya, untuk saling berkoordinasi dalam hal memajukan pendidikan terutama untuk yayasan SLB,

“ Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, namun meskipun anak didik di SLB, memiliki kekurangan di bagian fisik, namun mereka memiliki kelebihan kebiasaan yang bisa membaca Al-Quar setiap hari hal tersebut tidak dilakukan oleh anak-anak yang normal dan ini harus di syukuri” ujarnya.

Disamping itu juga, ia berharap tidak ada perbedaan perlakuan antara disabilitas dengan anak didik lainya. “ Mereka harus diperlakukan sama dan ketika mereka berada diluar semua pihak harus melakukan pengawasan agar mereka tidak diolok-olok oleh merek yang normal” kata Zumadi.

Dalam acara tersebut, ketua  Yayasan Ilham Tuah Darma juga memberikan cindera mata berupa bunga dan barang-barang yang merupakan hasil karya anak didik SLB sontak Halimah terlihat teharu dan meneteskan airmata sambil mengucapkan, “seharusnya kita yang harus member bukan menerima” ucapnya.( Gona )

Komentar Anda
SHARE