Gerak Cepat Desi Novita Andriany Bantu Korban Banjir

  • Whatsapp
Anggota DPRK Aceh Tengah Desi Novita Andriani bantu alat-alat kebersihan untuk korban banjir bandang Paya Tumpi Kebayakan Aceh Tengah (Photo/Kabargayo)

KABARGAYO.COM, Takengon; Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah Desi Novita Andriany gerak cepat membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang di Kampung Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan Kabupaten setempat.

Ia ikut meringankan beban masyarakat yang rumahnya digenangi oleh lumpur dengan menyerahkan alat-alat kebutuhan untuk membersihkan rumah dari sisa-sisa material yang menggenagi rumah warga.

Read More

Menggunakan Boot  Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sekira pukul 06.00 Wib telah tiba dikampung Paya Tumpi dan turut serta membantu masyarakat dalam hal membersihkan material yang masih tersisa dalam rumah warga.

“Banyak rumah warga yang digenangi material lumpur, dengan adanya alat-alat seperti sapu dan ember serta alat kebersihan lainya, besar harapan kita masyarakat dapat terbantu dengan alat tersebut membersihkan rumahnya masing-masing,” harap Desi Novita Andriani, Kamis (14/05/2020) di Takengon.

Bantuan alat-alat kebersihan itu dia serahkan ke Kantor Reje (Kepala Desa-red) Paya Tumpi Baru, selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lain itu, ia menyerahkan bantuan berupa pakaian bagi warga Paya Tumpi yang mengungsi di SD Paya setempat. “Sebahagian masyarakat kadang tak sempat mengambil pakaian mereka ketika banjir bandang datang, untuk itu kami berinisiatif menyerahkan bantuan berupa pakaian untuk mereka yang membutuhkan dipengungsian,” tutup Desi. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts