Geliat Usaha Rak Bunga di Paya Tumpi Baru, Peluang Bisnis Baru Kekinian

  • Whatsapp
Pak Azis dengan rak bunga buatannya.

Kabargayo.com, Takengon: Bagi orang-orang kreatif, perkembangan tren yang berkembang di masyarakat adalah peluang bisnis. Hal inilah yang dilakukan oleh para pengrajin rak bunga di Kampung Paya Tumpi Baru. Menangkap peluang di tengah tren bunga di dataran tinggi Gayo, para pengrajin ini meraup pendapatan baru.

Saat ini, hampir ditiap rumah warga dapat dijumpai pot-pot bunga, asri menyejukkan mata. Bukan hanya diperkotaan saja, di pelosok-pelosok kampung hal sama juga dijumpai. Makin semarak ketika hampir sebagian sebagian kampung mengalokasi anggaran untuk budidaya bunga untuk penataan wajah kampung atau taman dari dana desa.

Read More

Bagi anda peminat dan butuh rak  untuk menyusun bunga, memesan rak bunga di ke Kampung Paya Tumpi Baru adalah salah satu pilihan yang bisa anda lakukan. Berbagai macam model rak bunga bisa anda pesan, bahkan dengan desain sendiri yang diinginkan.

Keindahan bunga dengan harumnya yang semerbak akan semakin indah dipandang mata saat dipadu dengan rak bunga yang tepat. Sudut-sudut rumah akan tampak asri, membuat nyaman kediaman anda.

Pak Azis salah seorang pengrajin rak Bunga di Kampung Paya Tumpi Baru, mengungkapkan, saat ini dirinya banyak mendapat pesanan. Awalnya ia membuat rak bunga sekedar untuk mengisi waktu luang dan dipajang di rumahnya. Namun, belakangan ternyata, berkat ketelatenan dan “kehalusan” pembuatannya, rak-rak bunga dari tangan Pak Azis disukai hingga banyak yang minta dibuatkan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh, Sri Waluyo, pemilik “bengkel” kerajinan rak bunga di Kampung Paya Tumpi Baru.

“Banyak yang memesan, sebagian dengan desain sendiri lalu dibuatkan oleh tukang-tukang di “bengkel” kerja kami” sebutnya.

Soal harga, Pak Azis dan Sri Waluyo menyebutkan   tergantung desain, bahan baku dan  tingkat dan tingkat kesulitan pembuatan.

Berkisar mulai dari Rp 200.000 hingga jutaan, semakin rumit proses pembuatan dan kualitas bahan baku, tentunya harganya juga makin meningkat” jelas Pak Azis yang banyak mengerjakan rak bunga dengan gaya minimalis modern.

Bengkel Kerajinan Rak Bunga milik Sri Waluyo di Kampung Paya Tumpi Baru

“Berapa tingkat ingin dibuat, apa bahan baku raknya dan bagaimana model disaind yang diinginkan, akan mempengaruhi harga, dengan kualitas terbaik” timpal Sri Waluyo yang kerap mendapat pesanan Rak Bunga ekslusif dengan disaind unik.

Kedua warga Paya Tumpi Baru ini,  keseharian mereka disibukan merakit pot-pot bunga permintaan pemesan dengan beragam model. Geliat Usaha yang merupakan peluang bisnis ditengah kondisi saat ini.

Selain di pajang di depan rumah, rak-rak bunga ini juga bisa diletakan di dalam rumah dan menjadi hiasan. Apalagi dengan pot bunga yang unik dan jenis bunga pilihan. Bagi yang punya bisnis jual beli bunga, rak-rak ini juga bisa digunakan untuk menarik para pembeli. (KG78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts