Gelar Coaching, STIT Al-Washliyah Aceh Tengah Lepas 46 Mahasiswa Praktik Lapangan

  • Whatsapp
Mahasiswa STIT Al-washliyah Aceh Tengah saat dilakukan pembekalan oleh para pakar (Foto/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Washliyah Aceh Tengah bekali mahasiswanya yang akan dilepas Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di dua Kabupaten itu.

Ketua STIT Al-Washliyah Aceh Tengah Dr.Johansyah, MA mengatakan, kegiatan PPL tersebut dimulai esok, 14 Oktober hingga 12 November 2020 jumlah keseluruhan Mahasiswa yang akan mengikuti PPL sebanyak  46 orang dari Prodi Manajemen Pendidikan (MPI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Paud).

Read More

Dengan rincian, di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 16 orang, TK Darul Falah Bandar sebanyak 6 orang, TK Muara Bunda Wih Pesam 6 orang dan TK Pertiwi Timang Gajah sebanyak 4 orang.

Untuk Kabupaten Aceh Tengah ditempatkan sebanyak 30 orang, baik ditingkat TK (TK Bies dan TK Musara Ate Blang Kolak), pada dinas turut ditempatkan yaitu didinas Syari’at Islam, Dinas Pendidikan.

Lain itu Majelis Adat Gayo, Majelis Pendidikan Aceh Tengah, Satpol PP dan WH serta di Mis Al-washliyah Celala.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pribadi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Washliyah dengan Lembaga-lembaga Sekolah dan instansi-instansi Pemerintah lainya sebagai calon pendidik dan tenaga kependidikan selaku mitra yang memiliki kompetensi pedagogik -androgogi, profesional – provorsional, keperibadian dan sosial yang handal serta beretika,” kata Dr Johansyah,MA saat membuka kegiatan itu, Selasa (13/10/2020).

Ketua PD Al-Washliyah Aceh Tengah Drs. Amri Jalaluddin turut menyampaikan arahan dan pelepasan peserta PPL STIT Al-Washliyah, dalam kesempatan itu ia berpesan untuk serius ketika berada dilapangan.

“Bawa dan jaga nama baik Almamater STIT Al-Washliyah, Mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu yang selama ini diperoleh selama proses perkuliahan,” kata Amri Jalaluddin.

Sebelum turun kelapangan, puluhan mahasiswa itu dibekali dengan materi-materi yang telah disiapkan oleh Kampus. Dr.Joni MN.M.Pd.BI dan Ismawati Saragih MA meyampaikan terkait etika dan kompetisi serta tekhnik pembuatan laporan PPL.

Mengenal Tupoksi pada Lembaga Kementrian Agama Aceh Tengah disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Aceh Tengah H.Saidi Bantara, S.Ag, MA.

Pembekalan terkait mengenal Tupoksi pada kelembagaan Dinas Pendidikan Aceh Tengah disampaikan Drs. Mirwansyah. MSI. Selanjutnya, kegiatan itu diisi dengan diskusi interaktif. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts