Gedung Serbaguna Disdikbud Aceh Tengah Diresmikan, Begini Kata Shabela

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah resmikan gedung serbaguna Disdikbud Aceh Tengah (photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Bupati Shabela resmikan gedung serbaguna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tengah berlokasi di Kecamatan Pegasing, Sabtu 25 Desember 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Uswatuddin mengatakan, dalam komplek perkantoran itu terdapat beberapa gedung yang didirikan. Mulai dari gedung A hingga gedung G.

Read More

Gedung (A) terdiri dari empat bidang diantara nya diisi oleh bidang Kebudayaan, bidang pendidikan Non Formal atau Informal, bidang pendidikan dasar dan bidang pembinaan ketenagaan. Gedung (B) adalah gedung serbaguna, gedung itu dipergunakan untuk ruang Kepala Dinas (Kadis), Sekretaris, bagian umum dan kepegawaian, bagian perencanaan dan keuangan.

Gedung (C) adalah Aula, Gedung (D) untuk pengawas dan hanya Kabupaten Aceh Tengah yang memiliki gedung pengawas khusus.

Sementara, gedung (E) untuk PAUD percontohan anak-anak, di seputaran kantor Pegasing dan Belang Bebangka. Bagi masyarakat diseputar lokasi itu boleh memasukan anak nya ke PAUD tersebut.

Gedung (F) adalah Mushala, dan Gedung (G) adalah gedung penjaga kantor.

Lain itu, dinas pendidikan Aceh Tengah turut menerima kabar gembira terkait peningkatan mutu pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten penghasil kopi arabika terbaik dunia itu. Program sekolah penggerak, Kabupaten tersebut terbanyak diterima di seluruh Aceh.

“Kami sudah menandatangani MoU dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi, ini merupakan bentuk komitmen Bupati Aceh Tengah tentang peningkatan mutu pendidikan yang pernah dikirim video nya tentang komitmen sekolah penggerak,” kata Uswatuddin.

Untuk pendidikan Profesi Guru, dua hari yang lalu Aceh Tengah dilaporkan mendapat tunjangan profesi terbanyak lulus dengan persentasi 85 persen.

Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, pertanda gedung tersebut resmi digunakan.

Namun, kata Bupati, gedung itu harus dijaga dengan baik oleh semua pihak dan di pelihara secara optimal. “Bukan meja nya yang menentukan kinerja, tapi siapa yang duduk di belakang meja itu,” pungkas Bupati memberi kiyasan.

Selain gedung dan fasilitas yang memadai kata dia, Sumber Daya Manusia (SDM) nya harus terus berbenah ke arah yang lebih baik. Tidak ada kata lelah dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayanan prima di bidang pendidikan dan kebudayaan,” harap Bupati Shabela sembari menyebut, gedung Dinas pendidikan yang lama akan diberikan kepada dinas lain yang membutuhkan. (KG31)

Related posts