GARDA RI Gelar Bakti Sosial Peduli Lingkungan

0


REDELONG- Gerakan Pemuda Rusli Islah, (Garda RI) gelar bakti sosial peduli lingkungan jembatan Wih Pongas kecamatan Bukit, Bener Meriah. Bakti sosial ini diisi dengan perbaikan dengan penimbunan jalan-jalan yang berlobang di ruas jalan yang sebelumnya kondisinya amat memprihatinkan dan sulit dilalui kendaraan. Minggu, (4/12/2016).

Mukhlis AB, ketua Garda RI mengatakan alasan dilakukan bakti sosial itu karena jalan merupakan sarana transportasi penting, jalan tidak hanya berperan sebagai penghubung dua tempat atau lebih, jalan memiliki peranan membantu pertumbuhan sosial dan membantu pembangunan suatu daerah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Beragam persoalan yang muncul seperti genangan air, lubang, rusak karena faktor alam maupun karena alasan pembangunan membuat jalan memerlukan perbaikan agar kenyamanan dan keamanan berlalu lintas berjalan lancar”sebut Mukhlis.

Ia menambahkan salah satu ruas jalan yang memerlukan pembenahan sementara adalah badan jalan di jembatan Wih Pongas, baik di depan maupun di belakang jembatan, dimana jalan berlubang ini dipandang tidak hanya menyulitkan kendaraan melaluinya, juga diperkirakan dapat mengundang kecelakaan dan kerusakan pada kendaraan.

“Bertepatan dengan momentum konsolidasi GARDA RI dan dalam rangka memperkuat jalinan komunikasi dengan warga, GARDA RI selanjutnya menggelar bakti sosial peduli lingkungan dengan melakukan penimbunan dan penggilingan jalan tersebut sehingga dapat memeperlancar kembali aktivitas masyarakat yang memerlukan jalan tersebut”sebutnya.

Tujuan kegiatan, kata Mukhlis semata-mata ingin membuat masyarakat pengguna jalan tersebut nyaman dan merasa aman “Namun demikian kami juga menekankan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk lain dari cara kami memahami visi dan misi calon pemimpin kita yaitu Bapak Rusli M. Saleh dan T. Islah yang perduli dengan dengan kebutuhan infrastruktur dan lingkungan kita”jelasnya.

“Kita berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan kami atas nama Garda RI  kembali untuk mengajak kita semua mari secara bahu membahu kita satukan cita – cita bersama  untuk Kerja Membangun Bener Meriah”paparnya.

Komentar Anda
SHARE