Gapoktan Mandiri  Ditipu Dengan Modus Mengatasnamakan Kementerian 

9-penipuan-di-media-sosial-yang-sering-terjadi-fc75

REDELONG  : Gabungan kelompok tani ( Gapoktan ) Mandiri Kecamatan Win Pesam kampung Pante Raya, merasa telah tertipu, dengan modus mengatasnamakan Kementrian Pertanian RI Direktorat Jendral Prasrana dan Sarana Pertanian. 

Junaidi Z ( 45 ) Ketua Gapaoktan mandiri, pada Kabargayo Rabu ( 26/10 ) mengatakan, Gapoktan Mandiri telah di tipu, pasalnya kami telah mentranseper uang kenomor rengkening  Bank Republik Indonesia ( BRI ) 07840100390950-6 atas nama Warto sebesar 950.000, dalihnya sebagian biaya pendampingan, papar Junaidi.

” Sebelumnya kami tidak merasa curiga telah tertipu sehingga mentransper uang pribadi saya, keyakinan kami tersebut lantaran stempel dan alamat yang mengatasnamakan Kementrian Pertanian besar benar seperti asli, karena tiga tahun yang silam kami juga pernah mengajukan proposal pada Kementrian tersebut” ujar Junaidi.

“Bahkan kami menerima surat yang kami yakini dari Kementrian Pertanian RI melalui Kantor Pos kepada Reje Kampung Pante Raya Ahmad Amin Z, dan sebelum kami mengirimkan uang kami sempat menghubungi nomor telepon Kepala  Dinas Pertanian Aceh Prof.Dr Ir Abu Bakar Karim, MS yang tercantum dalam surat tersebut ” terang Junaidi.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, setelah kami mentransper uang tersebut satu jam kemudian kami dihubungi melalui nomor telepon 0812978000976, bahwa uang sebesar 150 juta untuk Gapoktan Mandiri tidak dapat di kirim dengan alasan waktu pengiriman sudah habis hari ini, dan meminta kami kembali untuk mentranseper uang 1,3 juta pada hari ini 26 oktober batas waktu jam 12.00 WIB. Jelas Junaidi seraya menjukan bukti transfer uang.

Kami mulai curiga telah ditipu karena, kami didesak harus mentransper uang 1,3 juta sampai sekarang ini. Ungkap junaidi. Atas kejadian ini kami menghimbau kepada masyarakat kelompok tani jangan terlalu cepat percaya dengan hal hal seperti itu, apalagi sampai meminta uang. Pintanya. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE