GABOC Jemur Bonsai di Taman Inen Mayak Teri

  • Whatsapp
Ratusan tanaman bonsai dijemur di taman Inen Mayak Teri tepat disamping Pendopo Bupati Aceh Tengah (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Gayo Bonsai Community (Gaboc) jemur Bonsai di Taman Inen Mayak Teri tepat berada disamping Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis 31 Desember 2020.

Acara tersebut diikuti sebanyak 30-an peserta dan tanaman bonsai yang dijemur lebih dari 100 tanaman.

Read More

Ketua Gayo Bonsai Community (Gaboc) Armaja mengatakan, diselenggarakan kegiatan perdana itu untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh pengurus organisasi.

“Tudak hanya untuk Aceh Tengah, kami juga undang dari Aceh Tenggara dan Kuala Simpang, tujuanya untuk menjalin silaturahmi,” terang Armaja.

Katanya lagi, tanaman Bonsai itu hanya dijemur bukan untuk pameran. Kedepan kata dia diharapkan dapat terwujud dengan agenda yang lebih besar.

“Nanti kita harapkan menuju ke tingkat pameran, nanti kami akan kerjasama dengan Kabupaten terdekat seperti Bener Meriah Lhokseumawe dan Bireun,” katanya.

Terpisah, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh organisasi Gaboc itu. Menurut dia, kegiatan tersebut diupayakan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Ini harus dijadikan kalender tahunan event wisata di Aceh Tengah,” kata Shabela Abubakar.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat dilokasi itu akan dibuat panggung untuk penampilan – penampilan musik, membaca puisi dan kegiatan positif lainya.

“Daripada malam-malam berteriak disini lebih baik dimanfaatkan untuk hal yang positif,” harap Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts