Fungsikan Pasar Tradisional Buntul Kemumu Camat Permata Susun Pengurus Pengelola

0
Rais Abidin. SH Baju Putih saat menunjukan lost Pasar Tradisonal

REDELONG : Pasar tradisional Buntul Kemumu Kecamatan Permata yang telah dibangun beberapa tahun yang lalu sampai sekarang belum berfungsi, dan seolah bangunan yang telah menelan angaran bermilyaran tersebut bak bangunan sia-sia  terpajang ditepi jalan yang telah dibangun begitu apik ( bagus ) sekarang ini.

Camat Permata Rais Abidin, SH yang terus berupaya meningkatkan  pembangunan  didaerahnya juga akan segera memfungsikan ( aktifkan ) Bangunan Pasar tradisional Buntul Kemumu tersebut  bekerjasama dengan  unsur muspida di kecamatan Permata, dia  tidak akan membiarkan bangunan yang terlihat hampir sanggat respentatif untuk tingkatan pasar tradisional Kecamatan  menjadi bangunan sia-sia ( Mubajir). Untuk itu dalam waktu dekat ini akan difungsikan. Hal itu disampaikan Rais Abidin, SH kepada Kabargayo ( 22/12 ) dipasar Buntul Kemumu bertempat di Kampung Gelamapang Wih Tenang Uken.

Bahkan kata Rais, kami telah menyusun pengurus pasar tradisional yang insya allah akan kita serahkan kepada Plt Bupati Bener Meriah agar di SK kan. Dan berikut ini adalah susunan pengurus pasar tradisional Buntul Kemumu diantaranya. Pembina Camat Permata, Kapolsek Permata, Danramil Permata, Penangung jawab, Reje Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, Petue Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, Pengulu dusun Buntul Kemumu. Ketua umum Ikbal. S, ketua harian Ali Husin, Seketaris I Adam, Seketeis II Zulpikar, A, Md, Bendahara Kasmawati, SE, Seksi Pengadaan Barang Baihaki, SE, Ismarno,S. Pd, Nasrul, SE, Ismail. Seksi pemasaran Iliyen, SE, M.Thaif, A.Md, Sudarman, SE. Seksi humas Bahtiar, SH, Ahmadi, SH, Muhammad Amin, S.Sos. Seksi parkir, Ramli. S, Amri, Tarjianto. Seksi keamanan Sadikin, S.Pd, Abukari Arirem, Hamdan, Seksi Kebersihan Zulpi Irpan, Susi Yerna.  sebut Rais.

” Walaupun ini Pasar tradisional, namun Manajemennya insya Allah dengan  Birokerasi akan kita upayakan  secara Profisional, untuk hal tersebut  kami merikrut para Serjana yang ada di Permata ini untuk dilibatkan mengelola Birokrasi Pasar ini. Karena disamping akan memberdayakan para Serjana yang sebahagian mereka belum mendapatkan pekerjaan juga mereka dapat meninfelentasikan ilmu yang peroleh selama bangku kuliahan ” ujar Rais.

Dia menambahkan, dipasar ini nantinya akan kita buka pasar lelang, terminal transit dari Buntul ke Loeksemawa, dan lost sebanyak tiga bagian tempat para pedagang menempatinya seperti pedagang sayur mayur, ikan dan daging, serta buah-buahan. Ujar Rais seraya menambahkan dengan difungsikan pasar ini kita berharap perekonomian masyarakat dapat lebih sejahtera dan meminilisir penganguran khusunya di Kecamatan Permata ini serta meningkatkan PAD. Paparnya

Sementara itu Ketua umum Pengelola Pasar Buntul Kemumu  Ikbal Sulaiman mengatakan, dengan berfungsinya pasar ini dapat mengorganisir para pedagang yang ada di Permata ini, selain itu para pedagang akan lebih mudah menjual dagangan mereka masing-masing terlebih disini juga akan diaktifkan terminal transit mobil L 300 setiap akan keluar maupun datang kesini akan berhenti dulu diterminal ini secara otomatis pasar ini akan ramai setiap harinya. Ujar Ikbal Sulaiman.

Saat ditanya apakah lost tersebut disewakan pada pedagang yang menempatinya, Ikbal mengatakan untuk hal tersebut nantinya kita akan koordinasi dengan dinas Perdagangan, akan tetapi  kemungkinan selama tiga bulan sejak ini diaktifkan kita geratiskan dulu guna menghidupkan pasar ini. Ungkap Ikbal.

Sementara itu Ketua Komisi B anggota DPRK Bener Meriah Sarbinari yang juga hadir dipasar tradisional Buntul Kemumu mengatakan, pasar ini sudah seharusnya difungsikan agar perputaran uang lewat aktipfitas perdagangan di Permata ini terus bergulir dan itu akan meningkatkan Penghasilan Asli Daerah ( PAD ). Sebut Sarbinari

Politisi Partai Aceh ( PA ) itu menambahkan, di Kantor  DPRK itu sudah sering saya usulkan baik pada sidang angaran maupun sidang lainnya. Namun hal ini seperti tidak di indahkan sehingga pasar ini belum berfungsi. Dengan langkah yang di tempuh oleh Camat Permata dengan Muspidanya terlebih dalam pengelolaanya melibatkan tokoh masyarakat Serjana ini harus didukung seluruh elemen karena keberadaan pasar ini sanggat dibutuhkan di Permata . Sebut Sarbinari. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE