Fun Climbing Piala Bupati Aceh Tengah Diikuti 70 Atlet, Zulfan Diara Beri Semangat

  • Whatsapp
Atlet sedang menunjukan aksinya dalam event fun climbing rebut piala Bupati Aceh Tengah (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Olahraga otak dan otot rebut Piala Bupati Aceh Tengah resmi dimulai. Kegiatan itu berlangsung semarak, dengan menguji keberanian dinding panjat berlangsung di komplek lapangan Musara Alun Takengon.

Ketua Pelaksanaan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo, ST dalam lapornya menyampaikan even  bertemakan Fun Climbing Piala Bupati Aceh Tengah di ikuti lebih kurang 70 orang atlet yang terbagi dari komunitas dan club yang ada di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Read More

Kata dia, cabang olahraga panjat tebing merupakan olahraga yang sangat cocok dijadikan sebagai salah satu sport Tourism dengan memanfaatkan tebing alam yang berada seputaran Danau Lut Tawar, sehingga para wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alam Gayo namun bisa merasakan sensasi alam yang telah disuguhkan.

” Kegiatan ini bertujuan menjaring atlet – atlet berbakat sehingga nantinya bisa menciptakan climbers berprestasi tingkat nasional dan internasional,” terang Zulfan Diara Gayo kepada Wartawan, Rabu 13 Oktober 2021 di lapangan Musara Alun Takengon.

Dalam pelaksanaanya kata dia, panitia sudah terlebih dahulu memperbaiki sarana pertandingan dinding untuk atlet yang saat ini berkompetisi memperebutkan Piala Bupati Aceh Tengah dan uang pembinaan dengan total jumlah Rp11 juta rupiah.

Sejak berdirinya kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Aceh Tengah sudah banyak torehan prestasi salah satunya kejuaraan Nasional di solo tahun 2018 serta mengantarkan atlet ikut serta dalam PON Jawa Barat 2016 lalu.

“Selamat bertanding, raih prestasi menuju PON, kalian pasti bisa,” tutup Zulfan sembari memberi aba-aba untuk berhati-hati saat bertanding. (KG31)

Related posts