Fourta Ramadhan Berbagi, Ratusan Paket Takjil Sasar Pengguna Jalan dan Yayasan

Siswa SMA Negeri 4 Takengon saat membagikan Takjil koada pengguna jalan di depan Mapolres Aceh Tengah (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Kegiatan Fourta Berbagi (FG) diikuti langsung oleh dewan Guru dan Siswa SMA negeri 4 Takengon. Mereka membagikan jajanan berbuka puasa kepada pengguna jalan dan sejumlah Yayasan di Paya Tumpi, Kebayakan, Aceh Tengah.

Read More

Sedikitnya ada 270 takjil yang dibagikan, 185 paket untuk pengguna jalan tepat di depan Mapolres dan sebanyak 85 paket dibagikan untuk Yayasan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Takengon Drs. Ali Makhudi, M. Pd melalui Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan, Musliadi Rishna MA mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud kepedulian siswa dan dewan guru terhadap aksi sosial di tengah masyarakat.

Terlebih saat ini sedang dalam Bulan Suci Ramadhan, momen yang tepat saling berbagi antar sesama.

“Bagaimana caranya supaya bisa mengimplementasikan teori memanusiakan manusia. Karena di sekolah mereka telah mengikuti materi Resfect Humanity,” kata Musliadi Rishna, Minggu 24 April 2022 sore.

Takjil yang dibagikan itu merupakan hasil kolaborasi antara dewan guru dan siswa. Didalam paket komplit itu telah tersedia Juz dan sejumlah makanan untuk berbuka.

Bahkan, sebanyak 75 Siswa SMA 4 turut terlibat dalam kegiatan ini. Mereka dibagi dalam dua tim, satu di Yayasan dan satu tim lagi bergerak di depan Mapolres Aceh Tengah.

Dewan guru dan Siswa SMA 4 Takengon berpose bersama usai membagikan Takjil (Photo/Kabargayo)

“Kita harap para siswa paham dengan kegiatan hari ini, berbagi dengan siaapun,” tutup Musliadi.

Diketd, selain kegiatan berbagi takjil, Fourta Ramadhan mubarak turut digelar beragam kegiatan, seperti Sholat Duha berjama’ah, Halaqah Tahsin, Ta’lim Muta’allim Bahasa Arab, Sharing Motivation, buka puasa bersama, Resfect Humanity dan Safari Ramadan. (KG31)

Related posts