Forum Muda BM Gelar Diskusi Peduli Demokrasi

REDELONG : Sebanyak 30 Pemuda yang tergabung dalam Forum Muda Bener Meriah adakan Diskusi Peduli Demokrasi, Sabtu Malam 20 Juli 2019 di Republik Caffe Bale Atu.

Sadra Munawar didampingi Rizki Okta Bina penyelenggara diskusi mengatakan kegiatan ini perlu untuk melahirkan pemikiran baru berupa solusi.

“Berangkat dari kepedulian pemuda, kita pikir ini perlu untuk didiskusikan bersama tokoh pemuda yang peduli terhadap daerah dan memiliki pemikiran kreatif”. Kata Rizki Okta Bina akrab disapa Kiki.

Diskusi yang bertema Kepedulian Pemuda Terhadap Daerah telah mengangkat beberapa masalah yang dianggap penting untuk dapat diselesaikan Pendidikan, Gerakan Kepemudaan, Regulasi perkembangan Kopi Gayo, serta Pariwisata.

Kemudian dari hasil diskusi Forum Muda BM ini Sadra Munawar menyimpulkan pada penguatan khazanah keilmuan tenaga pendidik TKA TPA TQA pada setiap desa yang masing-masing tenaga pendidik telah diberi upah Gaji oleh Dinas Syariah Islam.

“Untuk lebih meningkatkan kualitas pengetahuan pembelajaran anak didik pada TKA TPA dan TQA tenaga pendidik perlu untuk dievaluasi seperti hukum bacaan Mahrajal huruf, Tajwid serta hukum bacaan lainnya dalam membaca Al-Qur’an.” Terang Sadra Munawar.

Kegiatan sederhana ini hadiri oleh perwakilan Lsm, KNPI Bener Meriah, Lembaga Hukum, Aktivis Perempuan dan mahasiswa.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!