Forum Komunitas Korban Laka Lantas Dibentuk di Bener Meriah

0

TAKENGON: Tingginya angka kecelakaan Sat Lantas Polres Bener Meriah bentuk  Forum Komunitas Korban Laka Lantas Polres  Bener Meriah. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa membantu penanganan korban laka lantas di jalanan hingga menghimbau berkendaraan dengan disiplin dan tertib untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.Jum’at”(31/03/2017)

Dalam sosialisasi Forum Pembentukan Komunitas Laka Lantas  yang digelar di Aula Mapolres Bener Meriah turut dihadiri, dari jasa Raharja  Bener Meriah, dinas Kesehatan, dan dinas perhubungan setempat, sekalian menyantuni 4 orang  warga dari  korban laka lantas di jalan raya.

Kapolres Bener Meriah AKBP Deden Somantri,S.i.K.,M.Si saat membuka acara ini mengharapkan kepada para pengguna jalan, agar senantiasa berhati-hati dan selalu waspada akan terjadinya laka lantas yang tidak di inginkan, dan kepada korban laka agar senantiasa bersabar atas cobaan yang menimpa serta jangan berputus asa.

Sementara  itu Kasat Lantas AKP Usman, SH menambahkan pihaknya membentuk komunitas tersebut dengan harapan masyarakat dapat membantu penanganan awal korban laka lantas. “Saat kejadian kecelakaan, yang pertama ada di lokasi adalah masyarakat. Dalam kondisi darurat tersebut diharapkan masyarakat dapat membantu korban”ujarnya.

Pelatihan khusus atau penangangan Korban laka yang diperagakan oleh tim medis kepada tamu undangan agar komunitas dapat membantu penanganan korban laka dimana saja.“Penanganan korban perlu dilatih,  Jika penanganan salah berdampak fatal pada korban. Jika tidak bisa, lebih baik bantu mengamankan area kecelakaan,”

Komunitas tersebut diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Bener Meriah.“Diharapkan mereka yang jadi korban bisa memberi pencerahan dan inspirasi bahwa kalau tidak hati-hati dan disiplin maka dapat berpotensi jadi korban kecelakaan sehingga berdampak pada masa depan yang suram,” ujar kasat lantas. di ahir kegiatan para korban laka lantas menyempatkan diri berpose dengan Kapolres, kasat lantas, jasa raharja dan dinas perhubungan.(Tribrata BM)”

Komentar Anda
SHARE