FKG Unsyiah Gelar Aksi Kemanusiaan di Takengon

TAKENGON-Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar aksi kemanusiaan Kaninus VI di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan yang berlangsung mulai 11 hingga 13 Agustus 2016 ini dibuka oleh Gubernur Aceh yang sambutan tertulisnya dibacakan oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, jum’at (12/08) di lapangan Setdakab setempat.

Ketua tim aksi, Muhammad Herlambang mengungkapkan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan tersebut pihak FKG Unsyiah menghadirkan 95 orang terdiri dari Dosen, dokter muda dan mahasiswa.

“Efektifnya kegiatan berlangsung dua hari, yaitu tanggal 12 dan 13. Hari pertama akan diisi dengan kegiatan penyuluhan dan hari kedua difokuskan pada tindakan,” ujar Herlambang.

Sementara Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dalam sambutan tertulisnya menyebutkan sektor kesehatan merupakan program prioritas Pemerintah Aceh yang mendapat alokasi 13 persen dari total anggaran tahun 2016.

Gubernur mengapresiasi kegiatan aksi kemanusiaan mahasiswa FKG Unsyiah yang menurutnya sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang satu diantaranya menyebutkan tentang pengabdian masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan semoga pengalaman yang diperoleh para mahasiswa selama aksi kemanusiaan semakin memperkuat wawasan dan pengalaman,” kata Gubernur.

Pembukaan kegiatan turut ditandai dengan penyerahan tool kit sikat gigit kepada peserta sikat gigi massal dan pelepasan balon. Tampak hadir pada kesempatan itu Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf. Didit Hari Prasetyo Putro, Dekan FKG Unsyiah Zaki Mubarrak, Ketua Konsil Kedokteran Gigi, Armasastra Bahar, dan Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut, Herwanda.(Rel)

Komentar Anda
SHARE