Firmandez: Pemerintah Aceh Harus Perhatikan Jalan Peunaron-Lokop

ACEH TIMUR: Anggota DPR RI asal Aceh, H Firmandez  yang juga membidangi urusan Infrastruktur dan Perhubungan minta Pemerintah Aceh untuk memperhatikan jalan lintas Peunaron-Lokop di pedalaman Kabupaten Aceh Timur  yang kondisinya saat ini  rusak parah.

Sebelumnya, warga Peunaron – Lokop telah menyampaikan hal tersebut kepada pihak terkait namun sepertinya belum ada perhatian. H Firmandez yang duduk di Komisi V DPR RI yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh mengatakan  ia selaku anggota DPR RI akan membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat pedalaman Aceh Timur itu.

Ruas jalan Peunaron – Lokop sendiri adalah jalan provinsi maka yang bertanggung jawab adalah pihak provinsi “ Saya minta Pemerintah Aceh melalui Gubernur Irwandi Yusuf untuk memperhatikan pembangunan kembali jalan tersebut, urat nadi perekonomian bagi masyarakat pedalaman”jelas Firmandez.

Bukan itu saja, sebut Firmandez ia juga menerima laporan masyarakat beberapa ruas jalan lainnya di Aceh Timur yang kondisinya rusak parah. Ia mencontohkan, pengaspalan jalan sepanjang empat kilometer di Peunaron dari APBA 2015 dan dilanjutkan dengan APBA 2016, belum lama digunakan sudah kembali rusak.

Firmandez mengharapkan kepada pihak terkait untuk benar-benar memperhatikan kualitas pembangunan infrastruktur terutama di daerah pedalaman “Pembangunan infrastruktur itu harus benar-benar diawasi dengan baik sehingga kualitasnya sesuai seperti yang diharapkan dan dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat”harapnya. (Arsadi Laksamana)

Komentar Anda

SHARE