Firdaus Dilapor ke Polisi, Shabela: Saya Akan Cabut Jika Damai Tanpa Syarat

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar (Photo/Putra Gayo)

KABARGAYO.COM, Takengon; Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar ternyata telah melaporkan Wakil Bupati Firdaus ke Polisi setempat. Laporan itu dia layangkan pada 27 Mei 2020 yang lalu pasca lebaran Idul Fitrri 1441 Hijriah.

Orang nomor satu di Aceh Tengah itu melaporkan wakilnya atas dugaan penyerangan serta ancaman pembunuhan terhadap dirinya di Pendopo Bupati beberapa waktu yang lalu.

Read More

Upaya untuk melaporkan Firdaus sebelumnya telah dilakukan oleh Bupati Shabela pada 15 Mei 2020, namun gagal dengan alasan masih berkoordinasi dengan Kapolres Aceh Tengah.

“Dasar dari laporan itu adalah ancaman pembunuhan dan penyerangan terhadap saya oleh Firdaus di Pendopo beberapa waktu lalu,” kata Shabela Abubakar, Rabu (03/06/2020) di Pendopo setempat.

Lain itu, Shabela bersedia mencabut laporan yang telah ia layangkan ke pihak Kepolisian dengan catatan jika telah dilakukan perdamaian dan Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus telah meminta maaf ke Shabela.

“Saya akan cabut laporan, jika telah berdamai tanpa syarat apapun, tapi ia (Firdaus-red) harus meminta maaf kepada saya melalui media nasional,” terang Shabela.

Semua pihak berharap, Bupati Aceh Tengah dan Wakilnya Shabela segera berdamai demi kelancaran pemerintahan yang saat ini sedang dilanda Covid-19. Upaya mediasi sebelumnya telah diupayakan oleh Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega dengan menghadirkan pihak MPU dan Majelis Adat Gayo setempat untuk menempuh perdamaian secara adat.

Tak hanya itu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah turut menjadi mediator perdamaian antara Shabela dan Firdaus, namun belum menemukan titik terang hingga hari ini.

“Perdamaian secara adat dilakukan kecil-kecilan saja, digelar dengan prosesi adat dan disaksikan oleh masyarakat,” tutup Shabela Abubakar. (Kar)

Related posts