Festival Tari Guel Dibuka di Bener Meriah

REDELONG: Festival Tari Guel dalam rangkaian penutupan Gamifest 2019 di Bener Meriah resmi dibuka oleh Bupati Bener Meriah. Acara ini berlangsung di lapangan Umah Pitu Ruang Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Jum’at malam, (22/11/2019).

Festival Guel, adalah salah satu event yang digelar dalam perhelatan akbar tersebut, selain Fiesta Panen Kopi dan sejumlah perlombaan lainnya yang sengaja diadakan untuk memeriahkan penutupan Gamifest tahun ini.

Bupati Bener Meriah, Tgk, H Sarkawi ketika membuka kegiatan ini mengatakan  Gamifest, merupakan  kegiatan yang dikoordinir oleh kementrian Kemenko PMK bersama Pemerintah Provinsi Aceh untuk kabupaten di  Gayo wilayah tengah.

” Konsep dasarnya Gamifest oleh komenko PMK untuk mengenakan ekonomi kreatif, untuk mengerakaan pariwisata di dataran tinggi Gayo (DTG)” Sarkawi.

Suburhan SH Kepala Bidang Bahasa dan Seni,Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aceh ketika memberikan sambutan mengatakan  Aceh termasuk salah satu wilayah yang memiliki seni budaya sangat kaya, seperti Tari Guel.

Pemerintah Provinsi Aceh, sebutnya  tidak tinggal diam untuk melestarikan seni budaya ini. Bersama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  selanjutnya akan menyelenggarakan perlombaan Festival Tari Guel secara periodik, yang di ikuti seluruh masyarakat Provinsi Aceh pengemar Tari Guel.(Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!