Faul Ajak Warga Gayo Meriahkan November Kopi Gayo, Katanya, “Nafas” Kesenian Bener Mengepak

  • Whatsapp
Fauzul Abadi (Foto-Internet)

Kabargayo.com, Bener Meriah;  Fauzul Abadi atau tenar dengan sebutan Faul LIDA memberikan dukungan dan ajakan kepada masyarakat Aceh untuk menyaksikan acara seni November Kopi Gayo 2020 yang akan berlangsung di Taman Budaya Arboretum Bener Meriah Aceh,  Rabu, 11 November mendatang. 

Dukungan dan ajakan tersebut disampaikan Faul melalui rekaman video pendek yang beredar di media sosial. 

“Hallo saya Faul, Untuk temen-temen yang di seluruh Aceh, jangan lupa saksikan panggung kopi budaya Gayo tanggal 11 November di Bener Meriah, karena acaranya sangat luar biasa, dan jangan lupa saksikan acaranya dari jam 10 pagi sampai dengan selesai,” ajak Faul. 

Faul LIDA, lelaki Gayo kelahiran Bener Meriah, merupakan juara satu di acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang tayang melalui salah satu stasiun televisi swasta nasional 2019 yang lalu. 

“Semoga acaranya sukses, dan semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT subhanahu wata’ala, sampai ketemu di acara tersebut,” tandas Faul di akhir video. Menurut Faul seebagai seorang seniman, saat ini kesenian Bener Meriah mulai mengepakan sayap untuk generasinya.

Menurutnya satu kabupaten harus tetap eksis untuk “memangungkan” kesenian agar generasi Gayo tidak lupa terhadap kesenian dan budaya lokal yang sangat kental, akan kearfan lokal. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts