FASI Banda Aceh Targetkan Juara Umum

0

BANDA ACEH- Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Bachtiar melepas secara resmi Kontingen Festival Anak Sholeh (FASI) Kota Banda Aceh untuk mengikuti FASI tingkat Provinsi Aceh, Selasa (13/12/2016) di aula balai kota. 

Dalam sambutannya mewakili Plt Wali Kota, Bachtiar berharap anak-anak Banda Aceh dapat menjadi kader Islam yang mampu mengaplikasikan nilai-nilai keislaman  dalam kehidupan sehari-hari. Ia pun berharap kepada orang tua untuk membiasakan dan memotivasi anak-anaknya dengan hal tersebut sejak usia dini.

“Pemko Banda Aceh yang mempunyai visi menuju Kota Madani tentu sangat mendukung kegiatan semacam ini untuk dapat melahirkan generasi Islami. Kita akan terus perjuangkan dan mendukung sepenuhnya,” ujar Bachtiar.

Kepala Bagian Keistimewaan Setdako Banda Aceh Zahrul Fajri menambahkan, pihaknya telah berupaya maksimal dari mulai persiapan pembekalan untuk kontingen FASI Banda Aceh. “Salah satunya pembinaan yang diadakan rutin selama sebulan di Pendopo Wakil Wali Kota Banda Aceh.”

“Harapan tahun ini, kita akan lebih siap dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan persiapan-persiapan yang telah kita lakukan. Di tingkat provinsi nanti kita memasang target juara umum, bahkan menyapu bersih setiap cabang perlombaan FASI. Bahkan kita berharap anak-anak kita bisa menjadi perwakilan Aceh di tingkat nasional,” ungkap Zahrul.

Di tempat yang sama, Teuku Ardiansyah selaku Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Banda Aceh mengapresiasi Pemko Banda Aceh terutama Bagian Keistimewaan yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan FASI, mulai dari seleksi hingga pemusatan pembinaan. Senada dengan Zahrul, ia berharap kontingen Banda Aceh bisa menyapu bersih semua cabang lomba. “Kepada anak-anak kami mohon jaga kesehatan untuk bisa tampil maksimal nantinya,” harapnya.

Tahun ini, Banda Aceh mengirim 45 peserta yang akan mengikuti 13 cabang lomba FASI tingkat Provinsi Aceh. Mereka akan bersaing dengan para peserta lainnya dari kabupaten/ kota se-Aceh pada ajang yang akan diadakan 16-18 Desember 2016 di Asrama Haji Banda Aceh. (REL)

Komentar Anda
SHARE