Event Aceh Dirt Bike 600 Sepeda Motor Trail “Hunting” di Gayo

TAKENGON: Kabupaten Aceh Tengah untuk Even Aceh Dirt Bike (ADB) 4 ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kegiatan “menantang” bagi penguna sepeda motor yang mengunakan jalur “liar”, lain itu juga untuk promosi kawasan wisata Takengon.
Koordinator panitia, Mugianto mengatakan, kegiatan ini ditarik ke Aceh Tengah karena pesona Gayo yang wajar dikenalkan kepada masyarakat pecinta olahraga Sepeda Motor dengan “mesin” besar ini.

Menurut Mugie, jalur yang nanti akan dilalui oleh para peserta yang datang dari dalam Aceh dan luar Sumatera nantinya akan memperkenalkan hutan Gayo yang rimbun juga pesona Danau Lut Tawar yang mengoda masyarakat luar Aceh.

“Kita semua wajib mempromosikan Gayo yang indah ini, sekeping tanah surga ini harus didatangi oleh masyarakat luar, ditambah lagi masyarakat Gayo sangat ramah,” kata Mugie sambil melanjutkan kegiatan ini akan berlangsung dua hari (7-8/10).

Panitia dalam hal ini telah menyiapkan trek, selain hutan juga pemukiman warga. Pengemar sepeda motor trail yang telah berdatangan dari luar Aceh Tengah, direncanakan akan disambut dan mendapat kehormatan dari bupati Aceh Tengah, Pak Nasaruddin di pendopo Aceh Tengah.

“Ini satu kebangaan bagi para pecinta honda trail, disambut makan malam bersama Nasaruddin,” jelas Mugie, (6/10).

Kepala Sekretariat Ai mengatakan, sampai sore Jum`at jumlah peserta berjumlah 600 orang. “Ini bisa terus bertambah sampai malam nanti, karena antusias klub trail untuk datang ke Gayo sangat besar,” jelas Ai disela-sela melayani peserta dari Kabupaten Tapak Tuan.

Hajatan Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) kota banda Aceh ini, dipercayakan sebagai panitia lokal Tragong, klub trail Gayo yang telah eksis beberapa tahun lalu.(Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE