Even Pacuan Kuda Tradisional Dalam Rangka HUT BM Ke-13 Tinggal Menghitung Hari

0

REDELONG : Perhelatan even pacuan kuda tradisional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Bener Meriah tinggal menghitung hari, segala persiapan terus dilakukan pihak panitia penyelenggara. 

Drs Haili Yoga Kepala Dinas Perhubungan  Telemunikasi Informatika dan Kebudayaan Kabuputan Bener Meriah, selaku Ketua Panitia penyelengara Even pacuan kuda tradisional pada Kabargayo Rabu (  28/12) dikantin dinasnya mengatakan, sejauh ini persiapan teknis olah raga pacuan kuda  telah mencapai 60 persen. Kata Haili Yoga.

” Beberapa hari ini kami terus mempersiapkan  teknis perlombaan pacuan kuda, yang akan digelar dilapangan pacuan kuda Sengedah,  bertempat dikampung Karang Rejo Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah . Dimana persiapan seperti Boxs Star, Panggung Utama, tempat para juri, Tempat MC ( Pemandu Acara ), Kantin, dan  Lapangan Parkir sudah hampir rampung. Papar Haili Yoga.

Dia menambahkan, untuk pacuan kuda tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena tahun ini dilapangan itu kita melarang memasang atribut partai, Nomor Kuda juga diatas nomor 10, dan Baju yang dipakai para Joki juga tidak boleh sama dengan warna salah satu partai hal itu sudah kita sepakati. Disamping itu Panitia telah menyiapkan tempat masyarakat menikmati kuda seperti melihat kuda , menungangi kuda dan berpoto diatas kuda. Hal Itu  untuk menambah incam bagi pemilik kuda yang kalah. Ujar Kadis Perhubungan itu.

” Melihat kuda yang telah kita siapkan tempatnya, para  masyarakat  hanya membayar dua ribu rupiah, berpoto bersama kuda membayar  tiga ribu rupiah, menungangi kuda lima belas ribu rupiah, dan Poto siap cetak dua puluh ribu rupiah ” jelas Haili Yoga.

Lebih lanjut dikatakannya, Kita juga telah mengundang ( menyurati ) Menteri Pariwisata di Jakarta,  Gubernur Aceh, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Bupati Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Aceh Tengah untuk hadir menyaksikan Even pacuan kuda tradisional di Kabupaten Bener Meriah ini yang akan dibuka mulai 9 Januari 2017. Sebut Haili Yoga.

Untuk tamu kehormatan dan para pejabat   lanjut Haili Yoga, mereka akan menungangi kuda dari Pendopo Bupati Bener Meriah Samapi ke Lapangan pacu kuda  Sengedah. Terangnya seraya menambahkan, tahun ini juga akan kita adakan perlombaan kantin terbaik, Pameran Kopi dan beberapa perayaan lainnya. Tutupnya ( Gona )

Komentar Anda
SHARE