Empat Kementerian RI Dukung Pengembangan Agrowisata Di Bener Meriah

0

image

REDELONG- Kabupaten Bener Meriah memiliki banyak aikon wisata namun sejauh ini belum banyak masyarakat luar bahkan daerah itu sendiri tau tentang keberadaan objek wisata, itu karena belum tertata dan di kelola dengan baik.

Dalam acara pemilihan duta wisata Bujang Beru Gayo 2016 yang di buka oleh Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh Senin ( 25/7 ) di GOS/GOR Kabupaten Bener Meriah dengan tema Dengan Kometmen Bersama ” sadar wisata ” kita wujudkan Bener Meriah Nyaman, indah, bersih ” dimana dalam kesempatan tersebut Forkopimda-Plus yang hadir menyatakan siap mendukung Pembangunan Agrowisata di Bener Meriah hingga ke tingkat Kampung.

Drs. Haili Yoga Kadis Perhubungan Telemunikasi Informatika dan Parawisata ( HUBTELINPAR ) Kabupaten Bener Meriah dalam laporanya mengatakan, sejauh ini Pemerintah Pusat mendukung penuh Kabupaten Bener Meriah mengembangkan Agrowisata di dataran tinggi gayo ini, hal itu di buktikan dari Empat Kementerian telah menyatakan siap menyalurkan bantuan penunjang peningkatan objek wisata. Papar Haili Yoga

Haili Yoga menambahkan, adapun Kementrian yang berkomitmen akan membantu diantaranya Kementerian Perhubungan RI akan membantu. Semua transportasi udara, darat dengan catatan terminal harus berfungsi, Kementerian Parawisata Ekonomi Kreatif akan membantu pembangunan sarana dan prasarana untuk water boom senilai 310 miliyar kurang lebih, yang di banggun di lokasi pemandian air panas simpang balik, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membantu Pembangunan Gedung Taman Budaya senilai 10 milyar di tambah dengan sarana lainnya, dan Kementeriaan Komunikasi akan membantu seluruh sarana dan prasarana media centre, membangun TV Lokal dan pembuatan Majalah lokal. Jelas Haili Yoga.

Dia juga mengatakan, semua bantuaan dari Kementeriaan itu bisa saja gagal bilamana kita daerah ini tidak segera membuat Kelompok seni, sanggar, pada seluruh kampung, jadi kalau kita semua berharap pembangunan itu tidak hilang maka semua kepala kampung harus komitmen membentuk grub didong, seni dan lainya tampa ada perbedaan etnis. Ungkap Haili Yoga.

” Sarana dan Prasarana seperti Hotel, Lestoran, Kuliner berstandar internasional merupakan aspek yang penting di banggun di Bener Meriah ini agar Para Investor Domistik dan Mancanegara merasa nyaman, aman, indah touring ke perwisataan kita nantinya ” tutup Haili Yoga.

Sementara itu Dalam arahanya sekaligus membuka acara pemilihan Duta Wisata Bujang Beru Gayo 2016 Plt, Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M Saleh menyampaikaan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sanggat mendukung Program ini, untuk itu segala aspek pendukung membagun Agrowisata yang terkelola dan di tata dengan baik haruslaah kita upayakan dan kita jaga secara bersama-sama.

” Kita sanggat beruntuung salah satu fasilitas seperti Bandara Udara Rembele sudah dapat di landasi Pesawat Komirsil, dengan di bukanya rute tersebut kita yakin investor akan datang kedaerah kita ini “sebut Rusli

Rusli Mengintruksikan, kebersihan kenyaman, keindahan itu yang sangat penting di perhatikan, dan wisata yang di banggun harus bernuansa islami agar wisata yang akan di kelola dapat dinikmati untuk Umum. Terang Rusli (Gona )

Komentar Anda
SHARE